Kompas TV olahraga kompas sport

Seusai Piala Dunia 2022, Kiper Argentina di Aston Villa Diincar Bayern Muenchen

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 21:23 WIB
seusai-piala-dunia-2022-kiper-argentina-di-aston-villa-diincar-bayern-muenchen
Penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez berpose dengan anugerah Golden Glove setelah final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, 18 Desember 2022. (Sumber: Kirill Kudryavtsev/AFP via Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Kiper Timnas Argentina sekaligus klub Liga Inggris Aston Villa, Emiliano Martinez dirumorkan menjadi target transfer klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Peraih Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2022 itu dikaitkan dengan sejumlah klub besar usai Argentina juara Piala Dunia.

Melansir Sky Sports, Selasa (20/12/2022), Bayern Muenchen termasuk klub yang tertarik kepada Martinez. Bayern saat ini tengah menghadapi masalah kiper usai Manuel Neuer dinyatakan cedera hingga akhir musim.

Baca Juga: Perayaan Emiliano Martinez saat Raih Golden Glove Piala Dunia 2022 Disorot, tapi Aksinya Banjir Puji

Martinez tampil brilian sepanjang turnamen Qatar 2022. Eks Arsenal ini mencatatkan tiga pertandingan tanpa kebobolan.

Aksi Martinez di partai final Argentina vs Prancis pun menuai pujian. Ia sukses mementahkan peluang menit akhir Randal Kolo Muani di penghujung perpanjangan waktu. Ketika adu penalti, Martinez pun mementahkan dua tendangan Prancis untuk memastikan Argentina menjadi juara dunia.

Usai penampilan gemilang tersebut, Martinez dianugerahi Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2022. Sang agen menyebut hanya sedikit klub yang bisa merekrut Martinez saat ini.

"Saat ini hanya ada sedikit tim yang mampu merekrut seorang kiper seperti dia," kata agen Emiliano Martinez, Gustavo Goni dikutip Sky Sports.

Emiliano Martinez ditebus Aston Villa dari Arsenal dengan mahar 20 juta paun pada 2020 lalu. Sebelumnya, Martinez sekadar menjadi kiper cadangan di Arsenal dan rutin dipinjamkan.

Akan tetapi, pada 2020, cederanya Bernd Leno memberi kesempatan Martinez tampil dan sang kiper sanggup membuktikan diri di Premier League. Martinez baru diberi kesempatan Arsenal usai Leno cedera karena diterjang pemain berkebangsaan Prancis, Neal Maupay.

Baca Juga: Liga Australia Rusuh: Suporter Masuk Lapangan, Kiper Dilempar Tong Sampah Logam hingga Berdarah

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x