Kompas TV video vod

Panglima TNI Cek Pengamanan Resepsi Kaesang-Erina, Kirab Kereta Kencana Akan Dikawal Paspampres!

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:46 WIB
Penulis : Dea Davina

SOLO, KOMPAS.TV - Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, Kamis (08,12) sore melakukan pengecekan pengamanan terakhir di 3 lokasi acara rangkaian resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

Tiga lokasi tersebut antara lain, Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, hingga Puro Mangkunegaran, di Solo, Jawa Tengah. 

Andika Perkasa menjelaskan bahwa pengamanan di Loji Gandrung telah ditangani.

Penggunaan alat komunikasi seperti Handy Talky menjadi perhatian utama, karena sebagai alat komando pengendalian di lapangan.

Di Jalan Slamet Riyadi hingga Puro Mangkunegaran akan digelar kirab kereta kencana, oleh karena itu Andika Perkasa menjelaskan bahwa sudah mendesain formasi untuk pengamanan hal tersebut.

Andika berharap warga yang menyaksikan bisa tertib saat melihat dua mempelai.

Seperti halnya di Puro Mangkunegaran, Andika Perkasa menjelaskan bahwa pengamanan akan seperti di Loji Gandrung yakni ada Ring 1 akan dijaga oleh Paspampres, Ring 2 hingga 4 akan ditangani Kodam dan dibantu dengan Polri.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x