Kompas TV video vod

Aksi Aremania Blokade Jalan, Tuntut Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan!

Minggu, 27 November 2022 | 15:18 WIB
Penulis : Theo Reza

MALANG, KOMPAS.TV - Para Aremania Pendukung kesebelasan Arema FC kembali turun ke jalan untuk menuntut pengusutan tuntas Tragedi Kanjuruhan yang menelan korban jiwa 135 orang pada Minggu (27/11)

Tidak hanya sekadar turun ke jalan dan berorasi, ribuan Aremania dalam waktu yang hampir bersamaan memblokade beberapa ruas jalan di Malang serta di perbatasan Kota dan Kabupaten Malang.

Aksi aremania ini membuat arus kendaraan yang akan masuk ke Kota Malang terhambat.

Tak hanya di kawasan Karanglo, aksi Aremania juga digelar di beberapa titik seperti kawasan Dieng hingga kawasan Ijen.

Baca Juga: Fan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 Bakal Nyanyikan Chant Aremania dan Usut Tragedi Kanjuruhan

Aremania berdalih aksi ini sengaja mereka lakukan.

Kemacetan lalu lintas lintas yang timbul akibat aksi mereka adalah simbol bahwa penanganan tragedi Kanjuruhan juga jalan di tempat dan hingga saat ini tidak ada kejelasan.

Sejak Tragedi Kanjuruhan, aksi Aremania secara masif terus dilakukan untuk menuntut keadilan bagi 135 korban meninggal dunia.

Doa bersama aksi diam hingga berkirim surat kepada Presiden Jokowi telah mereka lakukan demi mendapatkan keadilan pasca tragedi.

Video Editor: Firmansyah


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x