Kompas TV nasional peristiwa

Fakta CCTV Biro Provost, Ada Ferdy Sambo Saat Richard, Ricky, dan Kuat Terekam Peragakan Sesuatu

Kompas.tv - 21 November 2022, 15:56 WIB
fakta-cctv-biro-provost-ada-ferdy-sambo-saat-richard-ricky-dan-kuat-terekam-peragakan-sesuatu
Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu mengatakan ada Ferdy Sambo saat dirinya, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma’ruf peragakan suatu kejadian di Biro Pengamanan lnternal Divisi Propam Polri. (Sumber: Kompas.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu mengatakan ada Ferdy Sambo saat dirinya, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma’ruf peragakan sesuatu di Biro Pengamanan lnternal Divisi Propam Polri.

Pernyataan itu disampaikan Terdakwa Richard Eliezer saat Hakim Wahyu Iman Santoso bertanya kepadanya perihal keterangan saksi yang dihadirkan dalam sidang lanjutan pembunuhan berencana Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022).

“Cuma untuk Pa Raditiya yang mulia, terkait CCTV di Biro Provost yang mulia, karena kami juga waktu penyidikan di Bareskrim kan sudah diperlihat juga, bahwa ditontonkan juga isi dari CCTV tersebut,” ungkap Terdakwa Richard Eliezer.

“Di situ ada Pak FS, hanya sekadar penekanan saja yang mulia,” tambah Terdakwa Richard Eliezer.

Baca Juga: Ferdy Sambo saat CCTV Rumah Dinasnya akan Dicek, Ridwan Soplanit: Mondar-mandir, Terus Bilang Rusak

Saksi Raditya Adhiyasa, tenaga honorer Informasi dan Teknologi di Biro Pengamanan lnternal Divisi Propam Polri mengaku melihat terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Ricky Rizal Wibowo, Kuat Ma’ruf sedang memperagakan sesuatu saat di Biro Paminal Divisi Propam Polri. Namun ia tak mengetahui sesuatu yang mereka peragakan itu.  

“Di situ ada kejadian kaya memperagakan sesuatu, saya kurang tahu apa, tapi memperagakan sesuatu,” kata Raditya Adhiyasa dalam kesaksiannya di sidang Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022).

Dalam kesaksiannya, Raditya Adhiyasa tahu ketiga terdakwa tersebut memperagakan sesuatu setelah diminta Brigjen Hendra Kurniawan menyiapkan salinan rekaman CCTV di Biro Paminal untuk Timsus kasus tewasnya Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Baca Juga: Akting Ferdy Sambo Dibongkar saat Cerita Istrinya Dilecehkan dan Brigadir J Tewas Tembak Menembak



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x