Kompas TV nasional hukum

Akting Ferdy Sambo Dibongkar saat Cerita Istrinya Dilecehkan dan Brigadir J Tewas Tembak Menembak

Kompas.tv - 21 November 2022, 14:27 WIB
akting-ferdy-sambo-dibongkar-saat-cerita-istrinya-dilecehkan-dan-brigadir-j-tewas-tembak-menembak
Ferdy Sambo disebut sempat menepuk keras tembok saat menceritakan kepada Ridwan Soplanit soal penyebab Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat tewas. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ferdy Sambo disebut sempat menepuk keras tembok saat menceritakan kepada Ridwan Soplanit soal penyebab Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat tewas.

Keterangan itu diungkap Saksi Ridwan Soplanit dalam sidang Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Terdakwa Ricky Rizal Wibowo, dan Terdakwa Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022).

“Dia menyampaikan bahwa, peristiwa ini, tembak menembak ini, yang tergeletak di bawah itu Yosua, kejadian ini, karena dia melecehkan istri saya, menyampaikan seperti itu Pak FS,” ucap Ridwan Soplanit.

“Kemudian saat dia sambil menerangkan, kemudian dia menepak tembok, agak keras menepak tembok, saya agak kaget juga karena lagi mendengarkan, kemudian menepak tembok.”

Baca Juga: Cerita Saksi: Richard, Ricky, Kuat Terekam CCTV Peragakan Suatu Kejadian Saat di Biro Paminal

Tidak hanya menepuk keras tembok, Ridwan Soplanit juga menceritakan Ferdy Sambo sempat mendekatkan dahinya ke dinding saat menceritakan.

Lalu kemudian, kata Ridwan S Soplanit, Ferdy Sambo menunjukkan kepada dirinya mata yang berkaca-kaca sambil menggeleng-gelengkan kepala.

“Kemudian kepalanya ditunduk ke tembok, kemudian dia melihat saya terus sambil menggeleng-geleng kepala matanya agak berkaca-kaca dan dia bilang, ini kejadian ini, sebelumnya terjadi di Magelang,” cerita Ridwan Soplanit.

Ridwan Soplanit lebih lanjut menambahkan, keterangan peristiwa tembak menembak juga disampaikan langsung oleh Ferdy Sambo.

Menurut Ferdy Sambo, saat kejadian satu pihak berada di bagian atas tangga dan pihak lain berada di depan pintu kamar lantai bawah.

Baca Juga: Terungkap di Sidang! Uang dari Rekening Brigadir J Rp200 Juta Pindah ke Ricky Rizal usai Pembunuhan

“Sampai di depan akses dalam pintu dapur perbatasan, kemudian dia menunjukkan, tembak menembak yang satunya di atas tangga, satunya depan pintu kamar, Pak FS sendiri (yang menjelaskan),” jelas Ridwan S Soplanit.

“Saya tidak menanyakan apa-apa, saya cuma mendengar.”

Dalam kesaksiannya, Ridwan Soplanit yang rumah dinasnya bersebelahan dengan Ferdy Sambo di Komplek Duren Tiga mengaku tidak mendengar suara tembakan pada sore, 8 Juli 2022.

Ia mengaku tengah mengalami sakit sejak 4 Juli 2022. Kehadirannya di rumah dinas Ferdy Sambo diketahui dari sopirnya bernama Audi.

Baca Juga: Dua ART Ferdy Sambo, Rojiah dan Sartini Mangkir Lagi dari Panggilan Sidang sebagai Saksi

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x