Kompas TV nasional hukum

Dua ART Ferdy Sambo, Rojiah dan Sartini Mangkir Lagi dari Panggilan Sidang sebagai Saksi

Kompas.tv - 21 November 2022, 11:08 WIB
dua-art-ferdy-sambo-rojiah-dan-sartini-mangkir-lagi-dari-panggilan-sidang-sebagai-saksi
Dua asisten rumah tangga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Rojiah dan Sartini kembali mangkir dalam sidang lanjutan pembunuhan berencana Brigadir J. (Sumber: Kompas.com/Rahel)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dua asisten rumah tangga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Rojiah dan Sartini kembali mangkir dalam sidang lanjutan pembunuhan berencana Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Jakarta Selatan.

Padahal, kedua ART Ferdy Sambo tersebut sudah dijadwalkan oleh Jaksa Penuntut Umum untuk memberikan keterangan dalam sidang untuk Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Terdakwa Ricky Rizal Wibowo, dan Terdakwa Kuat Ma’ruf.

“Rojiah alias Jiah, Sartini,” tanya Hakim Ketua Majelis Wahyu Iman Santoso di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022).

Sebelumnya, Rojiah dan Sartini sempat dipanggil untuk memberikan kesaksian dalam persidangan Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf tetapi mereka tidak hadir, Senin (7/11/2022).

Untuk diketahui, setelah sidang pembunuhan berencana Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat tidak dilakukan selama sepekan. Hari ini, hingga beberapa hari ke depan dalam pekan yang sama akan kembali digelar sidang pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Ronny Talapessy akan Gali soal Sisa Peluru dari Saksi yang Terima Pistol Bharada E di Rumah Sambo

Pada hari ini sidang lanjutan dilakukan untuk Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Terdakwa Ricky Rizal Wibowo, dan Terdakwa Kuat Ma’ruf.

Ketiganya, untuk kali ketiga memang sudah menjalani sidang secara bersamaan untuk mendengarkan keterangan dari saksi-saksi.


 

Dalam sidang ketiga terdakwa tersebut, ada 11 orang yang dihadirkan sebagai saksi dengan rincian 9 orang berlatar dari anggota Polri dan 2 pihak swasta.

Saksi-saksi tersebut yakni:



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x