Kompas TV olahraga sepak bola

Skuad Iran di Piala Dunia 2022: Diperkuat Amunisi Eropa, Mampukah Menyetrika Amerika?

Selasa, 15 November 2022 | 12:13 WIB
skuad-iran-di-piala-dunia-2022-diperkuat-amunisi-eropa-mampukah-menyetrika-amerika
Ilustrasi. Penyerang Timnas Iran, Mehdi Taremi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang China dalam partai perempat final Piala Asia di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 24 Januari 2019. (Sumber: Kamran Jebreili/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Iran, Carlos Quieroz,  telah mengumumkan skuad yang akan dibawa untuk berlaga di Piala Dunia 2022 mendatang. Dari 26 pemain yang dipilih, pelatih berkebangsaan Portugal itu memilih nama-nama yang familiar dengan Timnas Iran.

Team Melli akan diperkuat oleh mayoritas pemain yang turut berkiprah di Piala Dunia 2018. Di antaranya adalah Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi, dan Sardar Azmoun.

Dari 26 pemain yang dibawa Quieroz, 13 di antaranya memperkuat klub Eropa yang berkiprah di Liga Inggris, Bundesliga Jerman, Liga Portugal, hingga Liga Yunani.

Para pemain yang merumput di Benua Biru ini pun diharapkan dapat membantu Iran berjuang lolos ke fase gugur Piala Dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Legenda Timnas Prancis Sebut Ego Kylian Mbappe bisa Hancurkan Les Bleus

Di Qatar 2022, Iran sendiri tergabung di Grup B bersama Inggris, Wales, dan Amerika Serikat (AS). Anak asuh Quieroz bakal menghadapi Inggris lebih dulu pada 21 November. Iran lalu akan melawan negara yang satu pulau dengan Inggris, Wales.

Partai pemungkas Grup B antara Iran vs AS pun ramai disorot. Namun, bukan karena gengsi keolahragaan, melainkan karena tensi politik antara kedua negara.

Iran, sebagai tim Asia dengan peringkat FIFA tertinggi, diprediksi akan mengandalkan dua bomber yang berkiprah di FC Porto dan Bayer Leverkusen, Mehdi Taremi dan Sardar Azmoun.

Taremi sejauh ini telah mengemas enam gol dari 13 pertandingan di Liga Portugal. Sedangkan Azmoun, kendati urung mencetak gol di Bundesliga 2022/23, telah mengemas 41 gol dari 65 pertandingan bersama Timnas Iran.

Berikut daftar lengkap skuad Timnas Iran untuk Piala Dunia 2022.

Kiper: Alireza Beyranvand (Persepolis), Amir Abedzadeh (Ponferradina), Payam Niazmand (Sepahan), Hossein Hosseini (Esteghlal).

Bek: Majid Hosseini (Kayserispor), Mohammad Hossein Kanaanizadegan (Al-Ahli), Shojae Khalilzadeh (Al-Ahli), Morteza Pouraliganji (Persepolis), Sadegh Moharrami (Dinamo Zagreb), Ramin Rezaeian (Sepahan), Milad Mohammadi (AEK Athena), Abolfazl Jalali (Esteghlal).

Gelandang: Saeid Ezatollahi (Vejle Boldklub), Ehsan Hajsafi (AEK Athena), Rouzbeh Cheshmi (Esteghlal), Ahmad Nourollahi (Shabab Al-Ahli), Ali Karimi (Kayserispor), Saman Ghoddos (Brentford), Vahid Amiri (Persepolis).

Penyerang: Alireza Jahanbakhsh (Feyenoord), Ali Gholizadeh (Sporting Charleroi), Mehdi Taremi (FC Porto), Mehdi Torabi (Persepolis), Karim Ansarifard (Omonia Nicosia), Sardar Azmoun (Bayer Leverkusen).

Baca Juga: 5 Bintang Asia yang Berpotensi Bersinar di Piala Dunia 2022
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x