Kompas TV nasional update

Makan Malam Bebas Antrean untuk Para Delegasi KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana Bali

Kompas.tv - 15 November 2022, 09:47 WIB
makan-malam-bebas-antrean-untuk-para-delegasi-ktt-g20-di-garuda-wisnu-kencana-bali
Ilustrasi makan malam. (Sumber: Freepik)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

BADUNG, KOMPAS.TV - Para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan menikmati jamuan makan malam tanpa perlu mengantre di Lotus Pond, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Selasa (15/11/2022).

Berdasarkan informasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Presiden Joko Widodo dan para pemimpin negara lainnya akan menghadiri acara jamuan makan malam di alun-alun utama GWK tersebut.

Area Lotus Pond merupakan landmark terbesar di GWK yang dapat menampung hingga 7.500 orang.

Rencananya, acara jamuan makan malam di Lotus Pond akan dihadiri oleh 300-400 orang saja. Selebihnya, anggota KTT yang tidak berpartisipasi dalam acara tersebut akan menyantap makan malam di Restoran Jendela Bali.

"Akses untuk jamuan makan malam G20 harus bebas antrean. Kami menyiapkan kelayakan, keindahan, dan kerapian untuk menjadikan welcoming dinner ini sempurna," kata Direktur Operasional GWK Stefanus Yonathan Astayasa, Senin (14/11/2022) dilansir dari laman Kominfo.

Baca Juga: Kuliner Kaya Rempah, Jamuan KTT G20 di Bali yang Dimasak Menggunakan Bambu

Sebagaimana telah diberitakan KOMPAS.TV, sebanyak 17 pemimpin negara G20 telah mengonfirmasi untuk hadir di Bali pada puncak acara KTT G20 15-16 November 2022.

Kemarin, Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte tiba paling akhir. Ia mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Senin (14/11/2022) malam sekitar pukul 23.00 WITA.

Sebelumnya, Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping beserta Madam Peng Liyuan tiba sekitar pukul 15.00 WITA.

Tak berselang lama, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga tiba di Bali, disusul oleh Presiden Perancis Emmanuel Macron beberapa menit kemudian.


Sejumlah pemimpin negara juga telah tiba di Bali, di antaranya Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese.

Selain itu Presiden Persatuan Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan, Presiden Senegal Macky Sall, dan Presiden Rwanda Paul Kagame juga telah tiba di Bali pada Senin (14/11). 

Sebagain delegasi juga sudah hadir sejak Minggu (13/11). Pemimpin negara yang tiba pada hari Minggu, di antaranya Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol.

Baca Juga: Puncak KTT G20 Siap Digelar, Sejumlah Pemimpin Negara Telah Tiba di Bali

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong, mengatakan persiapan pelaksanaan KTT berlangsung lancar.

"Semua lancar,tidak ada yang melenceng dari jadwal yang sudah ditetapkan," ujarnya dalam keterangan kepada media pada Senin (14/11/2022).



Sumber : Kompas TV/Kominfo


BERITA LAINNYA


Hukum

KPK Geledah Kantor Setjen DPR

30 April 2024, 15:34 WIB

Close Ads x