Kompas TV nasional peristiwa

Kuat Ma ruf Benarkan Dirinya Ada Saat Brigadir J Tewas dan Titip 2 Pisau ke Sopir Ferdy Sambo

Kompas.tv - 9 November 2022, 14:42 WIB
kuat-ma-ruf-benarkan-dirinya-ada-saat-brigadir-j-tewas-dan-titip-2-pisau-ke-sopir-ferdy-sambo
Terdakwa Kuat Ma’ruf tidak membantah keterangan empat saksi yang disampaikannya terhadapnya. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Terdakwa Kuat Ma’ruf tidak membantah keterangan empat saksi yang disampaikannya terhadapnya.

Hal tersebut disampaikan Terdakwa Kuat Ma’ruf saat dikonfirmasi oleh Hakim Wahyu Iman Santoso dalam persidangan, Rabu (9/11/2022).

“Saya meminta tanggapan dari Terdakwa Kuat terlebih dahulu,” ucap Hakim Wahyu Iman Santoso pada persidangan lanjutan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dengan terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Merespons Hakim Wahyu Iman Santoso, Terdakwa Kuat Ma’ruf mengatakan dirinya tidak memiliki tanggapan untuk kesaksian ajudan dan sopir Ferdy Sambo yang telah memberikan keterangan di persidangan.

“Terima kasih yang mulia, saya tidak ada tanggapan yang mulia,” jawab Kuat Ma’ruf, seperti dikutip dari program Breaking News Kompas TV.

Baca Juga: Adzan Romer Bongkar Posisi Detail Ricky Rizal, Kuat dan Eliezer saat Brigadir J Tewas

Hakim Wahyu Iman Santoso kemudian bertanya lagi kepada Terdakwa Kuat Ma’ruf, apakah keterangan saksi-saksi benar semua, benar sebagian atau salah semua.

“Benar yang mulia,” ucap Terdakwa Kuat Ma’ruf.

Sebelumnya pada persidangan yang sama, Saksi Adzan Romer mengaku melihat Terdakwa Ricky Rizal Wibowo, Terdakwa Kuat Ma’ruf, dan Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu ada di ruang yang sama saat Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas dalam posisi telungkup.

“Om Kuat di dekat tangga, tapi agak jauh yang mulia, di depan kolam ikan yang di dalam rumah,” ucap Adzan Romer saat menggambarkan situasi setelah Brigadir J tewas dalam sidang Terdakwa Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma’ruf dalam agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi, Rabu (9/11).

Baca Juga: Terungkap! Adzan Romer: Selain Richard, Ada Ricky dan Kuat di Saat Brigadir J Tewas Telungkup

“Ini Bang Ricky (berdiri) dari dapur, saya dari dapur saya datang dari sini yang mulia (menunjuk belakang peran pengganti Terdakwa Ricky).”

Kuat Ma'ruf titip dua pisau

Selain Adzan Romer, Saksi Prayogi Iktara Wikaton mengungkapkan, Terdakwa Kuat Ma’ruf sempat menitipkan dua buah pisau kepadanya sebelum menjalani pemeriksaan terkait tewasnya Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x