Kompas TV nasional hukum

Terungkap! Adzan Romer: Selain Richard, Ada Ricky dan Kuat di Saat Brigadir J Tewas Telungkup

Kompas.tv - 9 November 2022, 12:48 WIB
terungkap-adzan-romer-selain-richard-ada-ricky-dan-kuat-di-saat-brigadir-j-tewas-telungkup
Saksi Adzan Romer mengaku melihat terdakwa Ricky Rizal Wibowo, Kuat Ma’ruf, dan Richard Eliezer Pudihang Lumiu ada di ruang yang sama saat Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat tewas dalam posisi telungkup. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Saksi Adzan Romer mengaku melihat terdakwa Ricky Rizal Wibowo, Kuat Ma’ruf, dan Richard Eliezer Pudihang Lumiu ada di ruang yang sama saat Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat tewas dalam posisi telungkup.

Kesaksian itu disampaikan Adzan Romer dalam sidang lanjutan kasus Ferdy Sambo dengan terdakwa Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma’ruf dalam agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi, Rabu (9/11/2022).

Dalam sidang, Hakim Wahyu Iman Santoso kepada saksi Adzan Romer merunut ulang apa yang telah disampaikan pada sidang sebelumnya.

“Saudara melihat ada Terdakwa Ricky, ada Terdakwa Richard, ada Terdakwa Kuat Ma’ruf dan saudara tidak lama kemudian, saudara melihat korban sedang tertelungkup,” ucap Hakim Wahyu Iman Santoso.

Baca Juga: Pengacara Ricky Rizal Berdebat dengan Hakim Sebelum Sidang: Kita Ingin Cari Kebenaran Materil

“Betul yang mulia,” jawab Adzan Romer.

Sebelumnya, Hakim Wahyu juga mengonfirmasi Adzan Romer soal dirinya yang berlari setelah mendengar ada 5 suara tembakan saat dirinya berada di depan rumah dinas Ferdy Sambo di Jalan Saguling 46 Komplek Polri, Duren Tiga.


 

“Saudara bersama saudara Kodir di luar, bersama Prayogi, kemudian mendengar suara tembakan, pada saat mendengar suara tembakan, saudara sempat di luar dan mencari sumber sampai akhirnya masuk ke dalam. Saudara mendengar lebih dari 5 suara tembakan,” kata Hakim Wahyu Iman Santoso.

“Betul yang mulia,” jawab Adzan Romer.

Baca Juga: Martin: Ferdy Sambo dan Putri Tak Punya Rasa Malu, Mengaitkan Kematian Brigadir J dengan Seks

“Ketika saudara masuk ke dalam, saudara bertemu saudara Ferdy Sambo dan saudara memegang senjata api, dan saudara kaget melihat saudara Ferdy Sambo,” kata Hakim Wahyu mengkonfirmasi ulang kesaksian Adzan Romer.

“Betul yang mulia,” jawab Adzan Romer.

Untuk diketahui, baik Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma’ruf, keduanya mengaku tidak tahu detik-detik penembakan terjadi pada Brigadir J.

Berbeda dengan keterangan Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma’ruf, Richard Eliezer Pudihang Lumiu justru menyampaikan kedua rekannya tersebut menyaksikan apa yang dilakukan dirinya dan Ferdy Sambo terhadap Brigadir J pada sore 8 Juli 2022 di ruang tengah rumah dinas Duren Tiga No 46.

Baca Juga: Brigadir J Dituding Berpribadi Ganda, Martin: Arman dan Febri Salah Jurusan, Harusnya Jadi Psikolog

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x