Kompas TV nasional hukum

Adzan Romer Bongkar Posisi Detail Ricky Rizal, Kuat dan Eliezer saat Brigadir J Tewas

Kompas.tv - 9 November 2022, 13:38 WIB
adzan-romer-bongkar-posisi-detail-ricky-rizal-kuat-dan-eliezer-saat-brigadir-j-tewas
Saksi Adzan Romer menggambarkan di persidangan bagaimana terdakwa Kuat Ma’ruf begitu dekat dengan posisi Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat yang tewas dalam posisi telungkup. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saksi Adzan Romer menggambarkan di persidangan bagaimana Terdakwa Kuat Ma’ruf begitu dekat dengan posisi Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat yang tewas dalam posisi telungkup.

“Om Kuat di dekat tangga, tapi agak jauh yang mulia, di depan kolam ikan yang di dalam rumah,” ucap Adzan Romer saat menggambarkan situasi setelah Brigadir J tewas dalam sidang Terdakwa Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma’ruf dalam agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Rabu (9/11/2022).

“Ini Bang Ricky (berdiri) dari dapur, saya dari dapur saya datang dari sini yang mulia (menunjuk belakang peran pengganti Terdakwa Ricky).”

Adzan Romer yang datang dari arah dapur kemudian bertanya kepada Ricky Rizal ada peristiwa apa hingga terdengar suara tembakan.

Baca Juga: Terungkap! Adzan Romer: Selain Richard, Ada Ricky dan Kuat di Saat Brigadir J Tewas Telungkup

Namun, kata Adzan Romer, Ricky Rizal tidak menjawab pertanyaannya ketika itu.

“Saya datang, saya ketemu Bang Ricky yang mulia, saya tanya ada apa, tapi enggak dijawab,” ucap Adzan Romer.

Kemudian Adzan Romer berjalan maju mendekati posisi berdiri Kuat Ma’ruf di depan kolam dalam rumah dinas Ferdy Sambo.

“Saya ngelihat Om Kuat, terus saya melihat jenazah di situ yang mulia, melihat almarhum di situ tergeletak,” kata Adzan Romer.

Selanjutnya, Adzan Romer melangkah ke arah Richard Eliezer yang berdiri menghadap Kuat Ma’ruf dan tidak jauh dari jenazah Brigadir J.

Baca Juga: Pengakuan Adzan Romer, Ferdy Sambo Siap Kehilangan Pangkat dan Jabatan usai Brigadir J Tewas

“Terus saya maju ke sini, saya awalnya bertanya kepada Richard, model seperti ini, ada apa Chard? Tapi karena mungkin saya juga takut Pak, jadi saya langsung berubah haluan seperti ini Pak, jadi saya bisa melihat semua orang ini Pak, karena saya belum tahu di dalam terjadi apa.”

Pasca-peristiwa penembakan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Adzan Romer adalah saksi fakta.

Untuk diketahui, Adzan Romer sempat mengokang senjata dan berlari ke dalam rumah setelah mendengar suara tembakan.

Baca Juga: Pengacara Ricky Rizal Berdebat dengan Hakim Sebelum Sidang: Kita Ingin Cari Kebenaran Materil

Adzan Romer juga merupakan saksi yang melihat Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan hitam pada saat hari dimana Brigadir J tewas.

Tak hanya itu, Adzan Romer dalam kesaksiannya juga mengakui telah melihat Brigadir J yang tewas dalam posisi telungkup di dekat tangga.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x