Kompas TV olahraga sepak bola

Real Madrid Kalah Lawan Rayo Vallecano, Ancelotti: Malam yang Buruk

Kompas.tv - 8 November 2022, 18:59 WIB
real-madrid-kalah-lawan-rayo-vallecano-ancelotti-malam-yang-buruk
Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV -Carlo Ancelotti mengkritik permainan anak-anak asuhnya setelah Real Madrid harus merasakan kekalahan pertama di LaLiga 2022/2023. El Real digedor tiga gol oleh tuan rumah, dan hanya mampu membalas dua gol. 

Ancelotti menganggap terkadang membawa kualitas dalam permainan tidak bisa memenangi permainan di lapangan.

"Kami [Real Madrid] tidak meyakinkan dalam duel individu," kata dia dikutip dari ESPN (8/11/2022). "Terkadang, ketika Anda tidak bisa tandingi sikap [lawan], cuma kualitas [saja] tidak bisa memenangi permainan Anda."

Ancelotti mengaggap pemainnya sering kehilangan bola sehingga menderita oleh tekanan Rayo Vallecano.  "Itu adalah malam yang buruk."

Kondisi fisik pemain Real Madrid belum sepenuhnya pulih setelah melewati jadwal padat dalam dua pekan terakhir. Selain LaLiga, Madrid menjalani laga tanding Grup F Liga Champions.   

"Kami kurang segar, tapi itu normal setelah begitu banyak pertandingan... Jika kami mengevaluasi bagian pertama musim ini, kami telah melakukannya dengan baik," ujar Carlo Ancelotti.

Baca Juga: Presiden LaLiga: Kembalinya Lionel Messi ke Barcelona Baik untuknya dan Barca

Pada pertandingan itu, Real Madrid tertinggal lebih dulu melalui gol awal Santi Comesana sebelum penalti Luka Modric dan sundulan Eder Militao membawa tim tamu unggul di Vallecas. Alvaro Garcia menyamakan kedudukan menjelang turun minum.

Pada babak kedua, tuan rumah memperoleh hadiah penalti. Kapten Oscar Trejo menjadi algojo yang membuat Los Blancos tertinggal dua poin di belakang Barcelona di klasemen LaLiga.

Hasil ini membuat Real Madrid menelan kekalahan pertama setelah 12 pertandingan tak terkalahkan di LaLiga. Pada pekan sebelumnya, mereka hanya bermain imbang 1-1 atas Girona.

Setelah 11 pertandingan yang sibuk dalam 36 hari yang dimulai pada awal Oktober kemarin, El Real memiliki satu pertandingan terakhir menjamu Cadiz Kamis nanti, sebelum LaLiga memasuki masa jeda tujuh pekan untuk World Cup 2022.

Baca Juga: Performanya Aduhai, Winger Arsenal Martinelli: Saya Selalu Punya Target dan Berusaha Mencapainya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x