Kompas TV olahraga sepak bola

Presiden LaLiga: Kembalinya Lionel Messi ke Barcelona Baik untuknya dan Barca

Kompas.tv - 4 November 2022, 14:21 WIB
presiden-laliga-kembalinya-lionel-messi-ke-barcelona-baik-untuknya-dan-barca
Lionel Messi saat masih berseragam Barcelona. (Sumber: instagram@leomessi)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra
Lionel Messi saat masih berseragam Barcelona. (Sumber: instagram@leomessi)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden LaLiga Javier Tebas mengatakan akan baik untuk Lionel Messi dan Barcelona jika superstar asal Argentina itu bermain lagi di Camp Nou.

Messi, yang penampilannya untuk Barca dan Argentina membuatnya memenangi tujuh piala Ballon d'Or, terpaksa pergi pada Agustus 2021 lalu karena Blaugrana sedang mengalami masalah finansial.

"Saya pikir [Lionel] Messi tidak hanya dirindukan di LaLiga, tetapi dia juga dirindukan di sepak bola, karena liga Prancis memang seperti itu, 'kan?" ujar Javier Tebas seperti dilansir ESPN, Kamis (3/11/2022).

"Dan begitulah. Saya pikir terlepas dari berada di PSG, dia 'diikuti' jauh lebih sedikit daripada ketika dia berada di Barcelona."

"Mari berharap dia akan menjalani Piala Dunia [2022] yang hebat, karena di sana kita semua akan dapat melihatnya lagi."


Baca Juga: Mengejutkan! Gerard Pique Umumkan Pensiun: Tidak akan Ada Tim Lain setelah Barcelona

Lionel Messi diketahui telah memenangi 35 gelar, termasuk empat piala Liga Champions, sepanjang 17 musimnya di Barcelona.

Messi yang sudah berusia 35 tahun, terikat kontrak dengan PSG hingga Juni 2023 nanti dan memiliki opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi.

Tetapi, Javier Tebas berharap rumor kembalinya sang La Pulga ke Barcelona untuk bermain di LaLiga lagi, bisa menjadi kenyataan.

"Saya tidak tahu apakah Messi akan memiliki satu pertunjukan terakhir di Barca, itu akan tergantung padanya."

"Mudah-mudahan dia akan kembali. Di atas segalanya, itu juga akan baik baginya untuk kembali ke sepak bola Spanyol, terutama ke tim yang merupakan tim yang melihatnya tumbuh."

"Saya pikir itu adalah kesalahan bahkan untuknya, menurut saya, untuk memutuskan 'ikatan pernikahan' itu... itu adalah aliansi jangka panjang yang sangat bermanfaat bagi Messi dan bagi Barca sendiri," ungkap Tebas.

Baca Juga: Ronaldo 'Botak' Masih Jadi Peraih Ballon d'Or Termuda pada Usia 21 Tahun 92 Hari



Sumber : ESPN

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.