Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia FIFA U20 Makin Dekat, Venue Stadion akan Disterilkan Mulai Bulan Ini

Kompas.tv - 5 November 2022, 15:06 WIB
piala-dunia-fifa-u20-makin-dekat-venue-stadion-akan-disterilkan-mulai-bulan-ini
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi. (Sumber: pssi.org)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai November, stadion venue penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U20 2023 bakal disterilkan dari segala kegiatan. 

Salah satunya adalah stadion utama Gelora Bung Karno yang juga menjadi markas Timnas Indonesia. 

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi. 

Selain GBK, sebutnya, venue Piala Dunia FIFA U20 di antaranya adalah Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar Bali, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung, serta Stadion Manahan di Solo. 

"Mulai November ini, enam stadion untuk Piala Dunia U-20 2023 tidak dapat difungsikan untuk agenda lain termasuk timnas dan liga. Untuk sementara, semuanya dalam proses perbaikan dan penyempurnaan oleh Kementerian PUPR dan pemerintah daerah," tutur Yunus kepada KOMPAS.TV, Sabtu (5/1/2022).

Baca Juga: Komnas HAM Minta PSSI Dibekukan Jika Tak Bertanggung Jawab Atas Tragedi Kanjuruhan!

Sedangkan terkait stadion-stadion lain untuk Piala AFF 2022, PSSI sedang mengkaji beberapa stadion, seperti Stadion Pakansari (Cibinong), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang) yang kerap digunakan untuk laga-laga FIFA maupun AFC.

Seperti diketahui, Piala AFF 2022 digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Tim nasional Indonesia berada dalam Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Setiap tim akan saling berhadapan dengan setiap tim akan dua kali bertanding kandang dan dua kali berlaga tandang. Nantinya, dua tim terbaik dari setiap grup berhak melaju ke semifinal.

PSSI menargetkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022. Andai berhasil mendapatkan prestasi itu, gelar tersebut akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah bagi skuad berjuluk "Garuda" itu.

Baca Juga: Saat Klub-Klub Liga 1 Ogah Bersuara soal Pengganti Iwan Bule di PSSI


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x