Kompas TV olahraga sepak bola

AC Milan dan RB Salzburg Berebut Tiket 16 Besar Liga Champions, Pioli Optimistis pada Pemainnya

Kompas.tv - 2 November 2022, 16:35 WIB
ac-milan-dan-rb-salzburg-berebut-tiket-16-besar-liga-champions-pioli-optimistis-pada-pemainnya
AC Milan bisa turun kasta ke Liga Europa jika kalah melawan RB Salzburg pada laga terakhir fase grup Liga Champions nanti. (Sumber: Instagram @acmilan)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - AC Milan dan RB Salzburg akan berebut satu tiket 16 besar Liga Champions dalam pertandingan terakhir fase Grup E di San Siro, Milan.

Imbang atas Salzburg sebenarnya sudah cukup mengamankan jalan Milan lolos dari grup E untuk melanjutkan kompetisi Liga Champions 2022/2023. Namun Manajer Stefano Pioli mengatakan kemenangan Rossoneri atas RB Salszburg akan sangat berarti.

"Itu akan sangat berarti, karena itulah target pertama kami [AC Milan] musim ini. Kami memiliki kesempatan ini. Kami sudah tahu bahwa jika kami tidak dapat memenangkan setidaknya satu pertandingan melawan Chelsea, pertandingan terakhir akan menjadi penentu dan kami memiliki kesempatan untuk mencapainya," ujar Stefano Pioli yang dikutip Associated Press (2/11/2022).

"Tim menyadari peluang besar ini. Mereka juga tahu bagaimana menangani pertandingan penting seperti ini karena kami telah memiliki pertandingan seperti ini di masa lalu." 

Baca Juga: Mikel Arteta Tak Ambil Pusing Rumor Dibajak Barcelona: Fokus di Arsenal

Sebaliknya, kemenangan RB Salzburg di San Siro akan menyingkirkan AC Milan dari kompetisi Liga Champions musim ini, dan mendepak pasukan Steano Pioli ke Liga Europa.

Gelandang bertahan AC Milan, Sandro Tonali, mengatakan timnya tidak perlu takut, karena kepercayaan diri dan kemampuan Rossoneri adalah yang paling penting.

"Kami [AC Milan] tidak perlu takut untuk memainkan pertandingan seperti ini [lawan RB Salzburg]. Saya pikir juga tepat untuk merasakan tekanan karena itu akan menjadi salah satu pertandingan terpenting musim ini."

"Kami tahu [melawan] Salzburg itu adalah pertandingan yang sangat penting. Tim yang kuat dengan karakteristik yang sangat spesifik. Kami telah banyak 'bekerja' soal keterampilan mereka, tetapi yang paling penting pada diri kami sendiri, yang merupakan hal yang paling penting," pungkas Sandro Tonali.

Baca Juga: Toni Kroos Tetap di Real Madrid Hingga Pensiun



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x