Kompas TV olahraga sepak bola

Toni Kroos Tetap di Real Madrid Hingga Pensiun

Kompas.tv - 2 November 2022, 15:12 WIB
toni-kroos-tetap-di-real-madrid-hingga-pensiun
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (Sumber: Instagram @toni.kr8s)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Gelandang senior Real Madrid, Toni Kroos memilih untuk mengakhiri karir sebagai pemain profesional di Santiago Bernabeu.

Pemain kelahiran Jerman tahun 1990 itu tidak akan pergi ke manapun dan menetap bersama Los Blancos.

"Saya akan pensiun di sini [Real Madrid]," kata Toni Kroos yang dikutip dari web resmi Real Madrid (1/11/2022).

Namun Toni Kroos mengatakan belum menentukan waktu pensiunnya. Selama delapan tahun, Kroos dan Real Madrid memiliki hubungan sangat istimewa. Klub memberi keleluasaan kepadanya, dan itu tidak berubah pada pembicaraan-pembicaraan yang telah mereka lakukan.

"Klub dan saya santai tentang hal itu, kami selalu berbicara dan tidak ada yang baru. Ini adalah hubungan yang sangat istimewa, selalu selama delapan tahun ini, dan saya yakin itu tidak akan berubah." 

Baca Juga: Xavi Hernandez Targetkan Piala untuk Barcelona di 2023

Menjelang World Cup 2022 Qatar, Toni Kroos mengomentari tentang memenangi Liga Champions dan World Cup. Menurutnya, memenangi Piala Dunia dan Liga Champions merupakan dua momen spesial yang sulit diperbandingkan. 

"Sangat sulit untuk membandingkannya, hampir tidak mungkin. Mereka adalah dua kompetisi terpenting dalam sepak bola."

Toni Kroos, yang ikut mengantarkan Jerman juara Piala Dunia 2014, menegakui sulitnya merengkuh gelar juara di pentas sepak bola antar negara itu. Bahkan keikutsertaan pemain dalam tiga atau empat kali dalam kejuaraan dunia itu sebagai keberuntungan.  

"Saya telah ditanyai ini berkali-kali. Menjadi juara dunia adalah hal terbesar yang pernah ada, setiap empat tahun dan semakin sulit untuk memenangkannya. Jika Anda beruntung Anda bisa bermain di dalamnya [World Cup] tiga atau empat kali," kata dia.

Liga Champions juga spesial, dan digelar setiap tahun. "Dan Liga Champions setiap tahun, tetapi itu semua adalah momen yang spesial," ujar lagi Toni Kroos.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Lionel Messi Disebut Kembali ke Performa Terbaik



Sumber : realmadrid.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x