Kompas TV olahraga sepak bola

Mikel Arteta Tak Ambil Pusing Rumor Dibajak Barcelona: Fokus di Arsenal

Kompas.tv - 2 November 2022, 13:41 WIB
mikel-arteta-tak-ambil-pusing-rumor-dibajak-barcelona-fokus-di-arsenal
Manajer kawakan Arsenal, Mikel Arteta. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Rumor Mikel Arteta akan dibajak Barcelona apabila Xavi Hernandez tak juga memperbaiki performa Barca berhembus. 

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez saat ini tengah berupaya keras mengangkat performa Barcelona. Di klasemen LaLiga, Barcelona masih bersaing di papan atas dengan Real Madrid, dibayangi Atletico Madrid, Real Betis, dan Real Sociedad.

Namun harapan pendukung Barcelona tetap di Liga Champions 2022/2023 kandas. Barcelona terhenti di fase grup, dan akan melanjutkan persaingan di Liga Europa.    

Manajer Arsenal Mikel Arteta menanggapi rumor yang berhembus tentang pergantian manajer Barcelona itu dengan mengatakan bahwa mantan klubnya itu sebagai tim besar dan jelas.

"Saya dibesarkan di sana sebagai pemain, dan mereka akan selalu dikaitkan," kata Mikel Arteta yang dikutip Express (1/11/2022).

Arteta merupakan pemain didikan Barcelona junior. Ia tak sempat merasakan tim senior Barcelona. Setelah di Barcelona B, Arteta dipinjamkan ke Paris Saint Geremain, hingga resmi menjadi pemain Rangers. Ia kemudian berpindah ke sejumlah klub, sebelum akhirnya ke Arsenal pada 2011. 

"Tapi saya sepenuhnya fokus pada pekerjaan yang harus saya lakukan di sini [Arsenla]. Kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan dan saya sangat menikmatinya."

"Saya merasa istimewa untuk mengelola klub sepak bola ini dan saya sangat bahagia."

Baca Juga: Legenda Liverpool: Bek Man United Lisandro Martinez Terlalu Pendek, Terlalu Lamban

Mikel Arteta mengakui bahwa pada kenyataannya, suatu hari dia akan dipecat oleh Arsenal.

The Gunners diketahui sedang berada di puncak klasemen Liga Inggris musim ini, tetapi Arteta masih tahu bahwa suatu hari dia akan menyerah untuk dibebastugaskan.

"Sebagai seorang manajer, mungkin itu ketakutan [terbesar] untuk dipecat," kata dia.

Namun Arteta menyadari segala konsekuensi dari jabatannya sejak ia memutuskan mejadi seorang pelatih. 

"Saya berkata: 'Itu akan terjadi. Hari ini, besok, dalam sebulan waktu, dalam waktu 10 tahun. Saya tidak tahu kapan itu akan terjadi'," ungkap Arteta.

Baca Juga: Agen: Paul Pogba Tidak Bisa Bergabung Timnas Prancis di World Cup 2022 Qatar



Sumber : Express


BERITA LAINNYA



Close Ads x