Kompas TV nasional hukum

Ibu Brigadir J: Anakku Dihabisi dengan Sadis oleh Ferdy Sambo, Saya Sangat Hancur

Kompas.tv - 1 November 2022, 18:09 WIB
ibu-brigadir-j-anakku-dihabisi-dengan-sadis-oleh-ferdy-sambo-saya-sangat-hancur
Ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak, meminta Putri Candrawathi mengembalikan ponsel milik anaknya ketika menjadi saksi di persidangan pembuktian Ferdy Sambo, Selasa (1/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar cuplikan video Breaking News KOMPAS TV/Nadia)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drama persidangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi berlanjut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (1/11/2022). 

Rosti Simanjuntak, ibu kandung Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tak kuasa menahan tangis dalam persidangan kasus tewasnya Brigadir J itu.

Di hadapan pasangan suami istri yang juga terdakwa pembunuh anaknya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Rosti Simanjuntak menumpahkan isi hatinya.

Baca Juga: Soal Kematian Brigadir J, Ferdy Sambo: Saya Yakini Berbuat Salah, Saya akan Bertanggung Jawab

Dalam keterangannya di persidangan, Rosti mengaku hatinya sangat hancur ketika mendengar nyawa anaknya melayang karena dihabisi oleh atasannya, Ferdy Sambo.

Rosti mengaku bahwa keluarganya bersama-sama Brigadir J dapat dikatakan cukup kesulitan dalam menjalani hidup sehari-hari.

Keluarganya termasuk Brigadir J, kata Rosti, harus berjuang menjalani hidup di tengah perekonomian dan derajat keluarga yang tergolong lemah.

Lalu, ketika sudah mendapat pekerjaan sebagai polisi, justru nyawa anaknya melayang karena dihabisi oleh atasannya sendiri.

Baca Juga: Ketika Ayah Brigadir J Yakin Kasus Pembunuhan Anaknya Terungkap: Siapa Pun Dia, Apa Pun Pangkatnya

“Bersama anakku, kami berjuang menjalani hidup walaupun dalam ekonomi lemah, golongan derajat yang lemah, kami bersama-sama,” kata Rosti dalam persidangan.

“Agar anakku selamat dalam pekerjaan, dalam tugas, tapi anakku dihabisi, dirampas nyawanya dengan sadisnya dengan Ferdy Sambo."

Lebih lanjut, Rosti menceritakan mengenai sosok Brigadir J di masa kecil. Menurut pandangannya, Brigadir J kecil merupakan seorang anak yang patuh dan ceria.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x