Kompas TV regional berita daerah

Misi Dagang dan Investasi Jawa Timur Dengan Aceh

Kompas.tv - 26 Oktober 2022, 15:27 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Konektivitas perdagangan dan investasi kedua daerah ini, dicapai dalam kesepakatan bersama antara kedua propinsi dan sejumlah pengusaha dalam meningkatkan jejaring kerjasama melalui misi dagang dari Jawa Timur ke Aceh ini, diantaranya untuk mendapatkan bahan baku industri, mempertemukan berbagai kebutuhan  komoditi asal Jawa Timur dan Aceh. Aceh menjadi provinsi ke 27 dalam misi dagang dan investasi ini.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut, misi dagang dan investasi ini untuk penguatan ekonomi antar kedua provinsi. Khofifah mengatakan, selama ini nilai perdagangan Jawa Timur dengan Aceh masih sangat kecil. Tahun lalu kontrak perdangangan Jatim dan Aceh hanya sekitar 34,12 milyar. Pada misi dagang dan investasi hari siang, nilai perdangangan sudah mencapai 94,8 milyar lebih. Angka kontrak tersebut diperkirakan akan terus meningkat.

Sementara itu, bagi pemerintah Aceh misi dagang dan investasi dengan Jawa Timur ini, merupakan kesempatan bagi SKPA untuk menjalin kerjasama dan meningatkan perekonomian masyarakat Aceh.

Khofifah dan Jakfar sama sama berharap, kegiatan misi dagang dan investasi ini terus mempertemukan penjual dan pembeli antara kedua Provinsi, untuk terus meningkatan angka perdagangan dan perekonomian kedua Provinsi ini. Kerjasama jejaring ini juga selain peningkatan perdagangan juga untuk meningaktkan kualitas sdm.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x