Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar Tanggapi Serius Soal Ganjar akan Jadi Capres di Pilpres 2024

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 18:24 WIB
golkar-tanggapi-serius-soal-ganjar-akan-jadi-capres-di-pilpres-2024
Politikus PDIP Ganjar Pranowo di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi serius ihwal kesiapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tertarik untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.  

Ia mengaku akan membahas sosok Ganjar di internal partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Baca Juga: FX Rudi Sebut Ganjar Laku Bila Diusung Jadi Capres di Pilpres 2024: Banyak yang Dukung Berarti Baik

"Ya nanti kita bahas dalam periode tertentu. Golkar besok mau ulang tahun, " kata Airlangga seperti dikutip dari Antara, Rabu (19/10/2022) .

Airlangga juga mengisyaratkan partainya akan membahas soal pernyataan Pranowo setelah peringatan hari ulang tahun ke-58 Partai Golkar, Kamis (20/10/2022).

Saat ditanya apakah Ganjar Pranowo masuk dalam bursa kandidat capres pilihan Partai Golkar, dia tidak menjawabnya.


Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Solo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) FX Hadi Rudyatmo menyebut ketokohan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan laku bila diusung menjadi capres di Pilpres 2024 mendatang. 

Hal ini diungkap Rudy karena sejumlah partai telah mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Artinya, kader PDIP laku dijual. Ganjar dicalonkan berarti kader itu apik to (bagus kan). Bukan hanya bagi internal (PDIP) saja, eksternal juga, ada PAN juga," kata Rudy seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (19/10).

Mantan Walikota Solo ini mengatakan, adanya pengusungan Ganjar oleh sejumlah partai politik (parpol) itu menandakan kalau kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu memiliki kesan yang baik di mata masyarakat. 

Sebab menurutnya, hal tersebut bentuk dukungan yang seharusnya didukung karena kinerjanya.

Baca Juga: Airlangga: Matahari Sudah Tinggi, Partai Golkar Sudah Panas

"Bukan membajak, kita realistis saja. Saya seneng ada kader yang meminang. Banyak yang mendukung berarti baik kan," ujarnya.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x