Kompas TV nasional rumah pemilu

Airlangga: Matahari Sudah Tinggi, Partai Golkar Sudah Panas

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 21:58 WIB
airlangga-matahari-sudah-tinggi-partai-golkar-sudah-panas
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat acara Jalan Sehat Partai Golkar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/10/2022). (Sumber: Antara)
Penulis : Hariyanto Kurniawan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Golkar menggelar acara jalan sehat serentak di 514 kabupaten/kota dalam rangka Peringatan HUT Ke-58 Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya menyebut, acara ini sebagai penanda partainya siap menghadapi Pemilu 2024.

"Terlihat bahwa kader-kader Partai Golkar siap menghadapi tahun pemilu. Oleh karena itu, kegiatan ini kita lihat seluruh kader hadir," kata Airlangga di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (16/10/2022) pagi tadi.

Acara yang diikuti 2,7 juta kader Golkar dan berlangsung di 514 lokasi lain itu terpantau dari layar di lokasi acara di GBK. Di GBK sendiri acara jalan sehat diikuti 70 ribu peserta.

Baca Juga: Puan dan Airlangga Hartarto Ketemuan, Pengamat: Koalisi PDIP dan Golkar Terbuka Lebar

Acara jalan sehat Partai Golkar ini, kata Airlangga, sebagai bukti kesolidan partai tertua di Indonesia itu.

Airlangga pun berharap Partai Golkar dapat memenangi Pemilu 2024, baik pemilu anggota legislatif maupun pemilu presiden.

Mengenai penetapan calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Airlangga menyebut hal tersebut akan ditentukan dalam acara selanjutnya.

"Masih dalam pengembangan visi-misi sosialisasi, acara selanjutnya kita persiapkan di awal November, di wilayah Indonesia timur," tuturnya.

Saat memberi sambutan dan memantau peserta jalan sehat di lokasi-lokasi lain yang terpampang di layar, Airlangga mengajak peserta untuk memulai acara jalan sehat.

"Karena matahari sudah tinggi, Partai Golkar sudah panas," kata Airlangga.

Baca Juga: Waketum: Golkar Tidak Tutup Pintu untuk Nasdem Meski Sudah Deklarasi Anies Baswedan

Diketahui, acara bertajuk "Jalan Sehat Partai Golkar" itu juga dihadiri oleh sejumlah politikus partai tersebut.

Di antaranya, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, pimpinan ormas, dan pengurus Partai Golkar lainnya.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x