Kompas TV olahraga kompas sport

Man United vs Newcastle, Ronaldo dan De Gea akan Mendapat Penghormatan

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 18:47 WIB
man-united-vs-newcastle-ronaldo-dan-de-gea-akan-mendapat-penghormatan
Cristiano Ronaldo dan David De Gea akan diberi penghormatan sebelum laga Man United vs Newcastle, Minggu (16/10/2022) malam. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo dan David De Gea akan diberi penghormatan sebelum laga Man United vs Newcastle, Minggu (16/10/2022).

Baik Ronaldo dan De Gea sama-sama telah mencatatkan sejarah bersama Manchester United di musim ini. 

Penghormatan akan diberikan Ronaldo berkat 700 gol yang dia cetak untuk klub yang pernah dia bela. 

Gol ke-700 kapten Timnas Portugal itu hadir pekan lalu saat Ronaldo mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 Manchester United atas Everton. 

Menurut catatan FIFA, hanya striker berdarah Austria-Ceko Josef Bican, yang pensiun pada tahun 1957, menjadi pemain yang mencetak lebih dari 700 gol klub sebelum Ronaldo. 

Sementara untuk De Gea, dia bakal menjalani pertandingan ke-500 bersama Manchester United. 

Kiper asal Spanyol itu kemungkinan besar bakal turun sebagai starter di laga Man United vs Newcastle yang akan membuatnya menjadi pemain pertama dari luar Inggris Raya dan Irlandia yang membuat lebih dari 500 penampilan untuk Setan Merah. 

Baca Juga: Erik ten Hag Dukung Penuh Cristiano Ronaldo

Hingga saat ini, De Gea yang berseragam Manchester United sejak 2011 total telah bermain sebanyak 499 kali dengan catatan 169 clean sheet

Sementara itu, setidaknya ada 10 pemain yang mempunyai 500 lebih penampilan bersama Manchester United yaitu Ryan Giggs (963), Sir Bobby Charlton (758), Paul Scholes (718), Bill Foulkes (688), Gary Neville (602), Wayne Rooney (559), Alex Stepney (539), Tony Dunne (535), Denis Irwin (529), dan Joe Spence (510). 

De Gea sendiri sangat bangga dengan pencapaiannya. Bahkan dia tak menyangka bisa melakukan hal tersebut di tim sebesar Manchester United. 

"Saya pikir itu sesuatu yang gila," kata De Gea dikutip dari laman resmi Manchester United. 

“Memainkan 500 pertandingan untuk klub ini sangat spesial bagi saya, tentu saja, tetapi mungkin saya akan lebih menyadari ketika saya berhenti bermain sepak bola, ketika saya pensiun dan kemudian melihat ke belakang dan berkata 'OK, saya memainkan lebih dari 500 pertandingan untuk waktu yang lama di klub seperti United'," ujarnya. 

“Saya sangat bangga dan itu luar biasa, jujur," lanjut De Gea. 

“Menjadi bagian dari klub ini sesuatu yang sangat besar dan sangat sulit untuk sampai di sini, jadi ini seperti mimpi untuk berada di sini dan sudah bermain sebanyak yang saya mainkan. Ini tidak bisa dipercaya," pungkasnya.  

Baca Juga: Makna Selebrasi 'Tidur' Cristiano Ronaldo




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x