Kompas TV olahraga sepak bola

Erik ten Hag Dukung Penuh Cristiano Ronaldo

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 01:05 WIB
erik-ten-hag-dukung-penuh-cristiano-ronaldo
Erik ten Hag menegaskan bahwa akan terus memberi dukungan kepada Cristiano Ronaldo agar bisa memberikan yang terbaik bagi Manchester United. (Sumber: Instagram @cristiano)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Manchester United Erik ten Hag menegaskan dukungannya kepada Cristiano Ronaldo agar bisa terus berkontribusi bagi tim. 

Ronaldo musim panas lalu disanterkan bakal meninggalkan Old Trafford demi bisa bermain di Liga Champions. 

Mega bintang asal Portugal itu bahkan harus absen di persiapan pramusim sehingga kembali ke skuad dalam kondisi yang belum fit. 

Tapi pada akhirnya, Ronaldo tetap bertahan di Manchester United dan kehilangan tempat di skuad utama Ten Hag. 

Namun kini seiring cederanya Anthony Martial dan semakin membaik kondisi fisik yang dimilikinya, Ronaldo perlahan bisa kembali menemukan permainan terbaiknya. 

Pemain berusia 37 tahun itu akhirnya membuka keran golnya di Premier League saat mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 Manchester United atas Everton akhir pekan lalu. 

Akan tetapi, masih banyak pihak yang meragukan apakah Ronaldo bisa terus tampil konsisten sepanjang musim. 

Terkait hal ini, Ten Hag menegaskan akan terus memberi dukungan kepada Ronaldo. Pelatih asal Belanda itu juga yakin, pemain yang telah mencetak 700 gol untuk klub itu bisa berkontribusi banyak untuk Manchester United di musim ini. 

Baca Juga: Makna Selebrasi 'Tidur' Cristiano Ronaldo

“Saya ingin mendukungnya sebaik mungkin," kata Ten Hag dalam konferensi pers jelang laga Liga Europa melawan Omonia Nicosia, dikutip dari laman resmi Manchester United, Rabu (12/10/2022).

"Kami memiliki permintaan tertentu darinya dan apa yang kami harapkan darinya di posisi tertentu di lapangan. Tapi itu, saya ingin mendapatkan yang terbaik darinya."

"Jelas, dia mendapatkan dalam kondisi yang lebih baik sekarang dan saya senang dengan itu, jadi dia bisa berkontribusi lebih banyak ke skuad. Saya yakin dia akan melakukannya," ucap Ten Hag. 

Manchester United akan melakoni laga keempat penyisihan Grup E dengan menghadapi Omonia Nicosia di Old Trafford, Kamis (13/10/2022) atau Jumat dini hari. 

Kemenangan wajib diraih Bruno Fernandes dan kawan-kawan untuk mempermudah jalan mereka lolol ke babak 16 besar. 

Manchester United saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan poin 6, tertinggal 3 angka dari Real Sociedad yang berada di puncak.

Baca Juga: Ronaldo Bukukan 700 Gol di Level Klub, Bruno Fernandes: Tiap Pekan Dia Cetak Rekor Baru!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x