Kompas TV internasional kompas dunia

Persiapan World Cup 2022, Qatar Sewa Kapal Pesiar Ketiga sebagai Hotel untuk Para Penonton

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 19:26 WIB
persiapan-world-cup-2022-qatar-sewa-kapal-pesiar-ketiga-sebagai-hotel-untuk-para-penonton
Ilustrasi. Kapal Pesiar MSC Opera. (Sumber: AP Photo/Desmond Boylan)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Kapal pesiar ketiga disewa oleh penyelenggara World Cup di Qatar untuk beroperasi sebagai hotel terapung yang berlabuh di Pelabuhan Doha.

Hal itu dilakukan untuk menambah tempat bermalam para fans penonton yang dibutuhkan untuk menikmati turnamen akbar dunia tersebut.

"Qatar menyewa kapal pesiar ketiga sebagai hotel terapung untuk World Cup [2022]," tulis Associated Press, Senin (10/10/2022).

Qatar tidak memiliki kapasitas hotel untuk semua tim, pekerja, sukarelawan, dan fans penonton saat menggelar World Cup 2022.

Sehingga, mereka membuat situs berkemah dan kabin, menyewa kapal pesiar, bahkan mendorong fans penonton untuk tinggal di negara tetangga dan terbang lagi ke Qatar untuk menonton pertandingan.

Baca Juga: World Cup 2022: Brasil Jadi Peserta dengan Peringkat Teratas FIFA

Kapal MSC Opera yang berasal dari Jenewa, Swiss, menjadi pilihan. MSC Opera dengan 1075 kabin disebut akan tersedia mulai 19 November 2022 hingga 19 Desember 2022.

Harga untuk menginap di MSC Opera dilaporkan mulai dari USD470 atau sekitar Rp7,2 juta per orang per malam dengan masa inap minimal dua malam, selama babak penyisihan grup.

Tetapi, harga menginap tersebut jatuh ketika setengah timnas pulang karena kalah.

Selama babak 16 besar dan perempat final, kamar termurah ada di harga USD320 atau sekitar Rp4,9 juta. Namun, tarif kamar itu kemudian turun menjadi USD220 atau sekitar Rp3,4 juta selama minggu terakhir turnamen (semifinal dan final).

MSC dilaporkan sebelumnya sudah menandatangani kesepakatan dengan pemerintah Qatar pada 2019 untuk menyediakan dua kapal dengan sekitar 4.000 kabin sebagai hotel terapung demi membantu menampung 1.2 juta pengunjung World Cup 2022 yang diperkirakan akan datang.

Baca Juga: Prediksikan Inggris Bisa Menang World Cup, David Beckham: Saya Selalu Percaya


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x