Kompas TV olahraga sepak bola

World Cup 2022: Brasil Jadi Peserta dengan Peringkat Teratas FIFA

Kompas.tv - 7 Oktober 2022, 05:33 WIB
world-cup-2022-brasil-jadi-peserta-dengan-peringkat-teratas-fifa
Brasil jadi tim peringkat teratas FIFA yang ikut gelaran akbar World Cup 2022 Qatar. (Sumber: AP)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Brasil akan pergi ke  World Cup 2022  di Qatar  sebagai tim dengan peringkat teratas setelah memperpanjang keunggulannya atas Belgia (yang berada di posisi kedua) dalam peringkat FIFA yang baru dirilis.

Brasil memenangkan dua pertandingan pemanasan pada bulan September 2022 kemarin (melawan Ghana dan Tunisia), sehingga menempatkan pada posisi teratas FIFA.  sementara Belgia kalah dari Belanda di salah satu dari dua pertandingan UEFA Nations League.

"Brasil akan menjadi tim peringkat teratas di World Cup Qatar. Peringkat teratas dalam peringkat FIFA terbaru yang dirilis," tulis Associated Press, Kamis  (6/10/2022).

Baca Juga: Legenda Liverpool Xabi Alonso Jadi Manajer Bayer Leverkusen

Selanjutnya,  timnas Lionel Messi dkk (Argentina) tetap di nomor tiga dan juara World Cup 2018, Prancis, masih di nomor empat.

Inggris berada pada posisi lima dan berada pada Grup B World Cup 2022 yang mana disebut terkuat berdasarkan peringkat. Ada Amerika Serikat di nomor 16, Wales nomor 19, dan Iran pada nomor 20.

Italia naik satu tempat ke nomor enam walaupun gagal lolos ke World Cup 2022. Sedangkan Spanyol turun satu tempat ke nomor tujuh, dengan Belanda, Portugal, dan Denmark berurutan berada di 10 besar.

Sementara itu sang tuan rumah, Qatar, berada pada peringkat 50, tepat di depan Arab Saudi di nomor 51. Sedangkan Ghana, akan menjadi tim dengan peringkat terendah dalam perhelatan piala dunia nanti, di nomor 61.

Baca Juga: Napoli Ganyang Ajax 6-1 Tanpa Ampun, Spalletti: Maradona akan Bangga



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x