Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Big Match Arsenal vs Liverpool, Mikel Arteta: Pertandingan yang Sangat Menuntut

Kompas.tv - 8 Oktober 2022, 13:23 WIB
jelang-big-match-arsenal-vs-liverpool-mikel-arteta-pertandingan-yang-sangat-menuntut
Manajer klub Arsenal, Mikel Arteta. (Sumber: Instagram @arsenal)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu 'ujian sejati' dari keinginan gelar Liga Inggris musim ini, Arsenal akan menjamu Liverpool di Stadion Emirates pada hari Minggu (9/10/2022) nanti.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan, bentrokan dengan Liverpool itu akan jadi pertandingan yang sangat menuntut kemenangan, butuhkan hasil terbaik.

"Lagi, pertandingan lain yang sangat menarik [lawan Liverpool]. Untuk bermain di depan orang-orang kami melawan salah satu lawan teratas di liga kami. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menuntut, yang akan membutuhkan yang terbaik dari kami," ungkap Mikel Arteta yang dikutip Associated Press (7/10/2022).

"Saya pikir Anda akan selalu [ingin] menjadi lebih baik. Anda juga selalu melihat kelemahan yang ingin Anda perbaiki. Dan apa yang dia [Jurgen Klopp] katakan, mereka [Liverpool] masih tim yang luar biasa," tambah Arteta.

Baca Juga: World Cup 2022: Brasil Jadi Peserta dengan Peringkat Teratas FIFA

The Gunners berhasil duduk di puncak Liga Inggris sementara ini, sedangkan The Reds diketahui sedang mengalami kesulitan yang tidak bisa dijelaskan pada awal musim 2022/2023 ini.

Liverpool hanya bisa mendapat hasil imbang di kandang melawan Brighton pada gameweek ke-9 Liga Inggris minggu lalu, dan baru menang kemarin 2-0 kontra klub asal Skotlandia, Rangers, pada laga fase grup Liga Champions.


 

"Saya tidak tahu, saya tidak men-judge Liverpool [sekarang ini]. Saya di sini untuk berbicara tentang apa yang kami [Arsenal] lakukan."

"Saya pikir apa yang telah mereka lakukan dalam lima tahun terakhir tidak memerlukan presentasi apa pun. Jelas. Berada di atas sana di setiap kompetisi selama lima tahun terakhir, jadi pujian untuk apa yang telah mereka lakukan," pungkas Arteta.

Baca Juga: Manchester United Menang 3-2 Lawan Omonia, Cristiano Ronaldo Cuma Bisa Bikin Assist



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x