Kompas TV olahraga sepak bola

Erik ten Hag Sebut Manchester City Tolok Ukur bagi Man United: Man City adalah Standarnya

Kompas.tv - 8 Oktober 2022, 16:38 WIB
erik-ten-hag-sebut-manchester-city-tolok-ukur-bagi-man-united-man-city-adalah-standarnya
Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, mengepalkan tangannya di penghujung laga Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Senin, 22 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

 

LIMASSOL, KOMPAS.TV - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menilai skuadnya harus menempatkan rival berat mereka, Manchester City, sebagai tolok ukur jika ingin mulai menikmati kesuksesan.

"Saya pikir cukup jelas bahwa [Manchester] City adalah standar [intensitas] itu, tetapi ada lebih banyak tim juga... Kami telah melihatnya melawan Liverpool, kami telah melihatnya melawan Arsenal," ujar ten Hag di Limassol, Siprus, Kamis (6/10/2022), dikutip Associated Press.

"Tapi sekarang kami harus melakukannya secara konsisten. Itulah yang harus kami upayakan, tetapi itu tidak akan datang dalam semalam. Ini akan memakan waktu lebih dari berminggu-minggu, akan memakan waktu berbulan-bulan. Ini seperti rutinitas..."

"Anda memiliki kekurangan dalam beberapa tahun terakhir. Itu bukan sesuatu yang Anda bangun atau berkembang dalam seminggu atau sebulan. Itu harus ada dalam sistem Anda dan itu tuntutan saat ini di sepak bola papan atas," tambah ten Hag.

Baca Juga: Anak David Beckham Latihan Bola Bareng Tim B-nya Brentford, Mau Masuk Liga Inggris?

Diketahui bahwa Manchester United digebuk Manchester City dengan skor 6-3 di Stadion Etihad pada laga derbi gameweek ke-9 Liga Inggris pada Minggu (2/10/2022).

Dan pada minggu ini, pasukan Setan Merah akan tandang ke markas Everton asuhan Frank Lampard di gameweek ke-10 Liga Inggris pada Minggu (9/10/2022).

Sementara rival yang menjadi tolok ukur ten Hag, Manchester City, akan kembali bermain di kandang dan menjamu klub Southampton.

Baca Juga: Liverpool Temukan 2 Wonderkid di Akademinya, Bisa Jadi Penghemat Transfer Jurgen Klopp


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x