Kompas TV olahraga badminton

Kevin Sanjaya dan Herry IP Berdamai, Badminton Lovers Bisa Bernapas Lega

Kompas.tv - 30 September 2022, 17:25 WIB
kevin-sanjaya-dan-herry-ip-berdamai-badminton-lovers-bisa-bernapas-lega
Pelatih ganda putra bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP, memberikan instruksi kepada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat jeda semifinal kategori perseorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018). (Sumber: KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan pelatihnya, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP, akhirnya menyelesaikan perseteruan mereka dengan cara damai.

Kepastian tersebut disampaikan kedua belah pihak dalam sebuah konferensi pers virtual, Jumat (30/9/2022) siang WIB. 

"Saya sama Kevin sudah lama (bekerja sama) dan saya anggap dia sebagai anak. Memang kalau saya ada salah, saya mohon maaf kepada Kevin. Kemarin kami sudah bertemu, dengan semua ganda putra, sudah clear," ujar Herry IP, Jumat, dikutip dari Kompas.com

Baca Juga: Perseteruan Kevin Sanjaya dengan Herry IP Bukan Hal Baru di PBSI

"Kalau memang ada kata-kata saya saat wawancara dengan wartawan membuat Kevin tidak nyaman, saya sudah minta maaf dan Kevin sudah terima. Tadi pagi kami sudah latihan sama-sama."

"Masalah ini menurut saya sudah clear dan tadi sudah dijelaskan oleh Pak Agung memang tidak ada masalah. Gesekan-gesekan itu sepertinya biasa," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kevin. Pasangan Marcus Fernaldi Gideon itu mengatakan sudah bertemu dengan Herry IP untuk menyelesaikan masalah secara damai.


Baca Juga: Buntut Konflik Kevin-Herry IP, PBSI Terus Berupaya Menjaga Keharmonisan

"Mohon maaf atas apa yang sudah terjadi. Kami sudah ngobrol, sudah bertemu satu sama lain untuk menyelesaikan masalah ini," kata Kevin. 

"Saya juga mau minta maaf kalau saya ada salah dan lain sebagainya," ucap Kevin melanjutkan. 

Sebagai informasi, pada Senin (26/9/2022), Herry IP mengungkapkan bahwa Kevin Sanjaya tidak mau berlatih lagi dengannya di Pelatnas PBSI.

"Bukan saya, Kevin yang tak mau berlatih dengan saya. Lebih baik tanya Kevin saja," kata Herry IP kepada pewarta via telepon di Jakarta, Senin, dikutip dari Antara.

Herry mengaku tidak mengetahui alasan Kevin enggan berlatih dengannya. Dia mengetahui hal tersebut setelah mendapat kabar dari Asisten Pelatih Ganda Putra Aryono Miranat usai Indonesia Open 2022 yang bergulir 14-19 Juni lalu.

"Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya," ujarnya menambahkan.

Kevin Sanjaya, kata Herry, tetap berlatih di Pelatnas Cipayung. Hanya saja, dia memisahkan diri dengan skuad ganda putra yang diasuh oleh sosok pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Kepastian damai keduanya juga tentu membuat para pecinta bulu tangkis Indonesia atau badminton lovers bisa bernapas lega.

Pasalnya, jika konflik ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin Kevin atau Herry IP akan keluar dari Pelatnas Cipayung. 

Baca Juga: Kronologi Keretakan Hubungan Kevin Sanjaya dengan Herry IP

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x