Kompas TV olahraga badminton

Kronologi Keretakan Hubungan Kevin Sanjaya dengan Herry IP

Kompas.tv - 27 September 2022, 13:31 WIB
kronologi-keretakan-hubungan-kevin-sanjaya-dengan-herry-ip
Hubungan antara pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri), dengan kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi (tengah), dikabarkan sedang renggang. (Sumber: NOC INDONESIA )
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar keretakan hubungan yang menyelimuti Pelatnas PBSI antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pelatihnya Herry Iman Pierngadi kain memanas. Soal masalah ini, PBSI sedang mencari solusi terbaik. 

Isu keretakan dua sosok masyhur di dunia bulu tangkis Indonesia itu mencuat kala Herry IP mengungkapkan Kevin Sanjaya sudah tidak mau berlatih dengannya di Pelatnas PBSI. 

Indonesia Open 2022

Menurut laporan Antara, Senin (26/9/2022) Herry IP awalnya tidak mengetahui alasan Kevin tidak mau berlatih dengannya. 

Herry IP baru mengetahui ketika dikabari oleh asisten pelatih ganda putra, Aryono Miranat usai Indonesia Open 2022 yang bergulir 14-19 Juni silam. 

Baca Juga: Herry IP: Katanya, Kevin Sudah Tidak Cocok Berlatih Dengan Saya

Kendati masih berlatih di Pelatnas Cipayung, kompatriot Marcus Fernaldi Gideon itu disebut memisahkan diri dengan skuad ganda putra lain yang diasuh Herry IP. 

"Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya," kata Herry IP, dikutip dari Antara. 

"Kalau sekarang latihannya dengan teman-teman di pratama dan mix (ganda campuran). Latihannya tetap di Pelatnas, tetapi tidak gabung dengan ganda putra."

Lebih lanjut, Herry IP tidak merasa memiliki masalah serius dengan Kevin. 

"Kalau masalah, tanyakan ke Kevin. Saya tidak ada masalah karena Kevin yang tidak mau latihan bersama saya," ungkap Herry IP dikutip dari Kompas.com, Senin (26/9/2022). 

Baca Juga: PBSI Klarifikasi soal Turnamen IIC 2022 yang Diduga Disponsori Situs Judi Mansion Sports

Respons PBSI

Mendengar isu keretakan hubungan Kevin dengan Herry IP, PBSI selaku organisasi induk bulu tangkis Indonesia langsung memberikan respons. 

Salah satunya adalah mengonfirmasi bahwa Herry IP tetap menjadi pelatih kepala ganda putra Indonesia. 

Lebih lanjut, PBSI meminta masyarakat Indonesia untuk tidak mempercayai kabar-kabar yang belum diketahui kebenarannya dan memperkeruh masalah ini. 

"Saya ada mendengar berita tentang tim ganda putra menyangkut hubungan coach Herry IP dan Kevin," kata Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dalam rilis PBSI, Senin (26/9/2022).

"Sampai hari ini, coach Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama. Ia (Herry IP) masih bertanggungjawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung."



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Antara News


BERITA LAINNYA



Close Ads x