Kompas TV olahraga sepak bola

Mau Mulai Proyek Multi-klub Seperti Man City dan Red Bull, Chelsea Bidik Klub Portugal Portimonense

Kamis, 29 September 2022 | 21:58 WIB
mau-mulai-proyek-multi-klub-seperti-man-city-dan-red-bull-chelsea-bidik-klub-portugal-portimonense
Chelsea dilaporkan ingin mulai proyek multi-klub seperti Manchester City dan Red Bull. (Sumber: Instagram @chelseafc)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan dalam pembicaraan untuk membeli klub asal Portugal, Portimonense, sebagai bagian dari rencana mereka untuk membangun jaringan multi-klub seperti Manchester City.

The Blues percaya afiliasi dengan klub lain akan membantu memberikan pemain muda mereka pengalaman tingkat atas di tempat lain di Eropa.

Boehly terkesan dengan grup sepak bola Red Bull yang memiliki Leipzig dan Salzburg (keduanya berada di Liga Champions), serta klub lain di Amerika Serikat dan Brasil.

"Kami telah berbicara tentang memiliki model multi-klub. Ada negara-negara berbeda di mana di sana punya keuntungan dengan memiliki klub. Red Bull melakukan pekerjaan dengan baik. Manchester City memiliki jaringan klub yang besar," ujar Todd Boehly yang dikutip Evening Standard (29/9/2022).

"Tujuan kami adalah memastikan jalur bagi bintang-bintang muda kami untuk masuk ke lapangan Chelsea sambil memberi mereka waktu pertandingan yang sebenarnya. Untuk melakukannya adalah melalui klub-klub di liga lain yang sangat kompetitif di Eropa," ungkap Boehly.

Baca Juga: Duo Rashford dan Martial Cedera, Manchester United Berangkat Derby Kurang Amunisi

Todd Boehly disebut sudah berkonsultasi mengenai klub-klub Portugal yang dipertimbangkan dan diskusi berakhir dengan pilihan jatuh kepada Portimonense.

Portimonense diketahui berada di urutan keempat pada klasemen sementara musim 2022/2023 liga divisi utama Portugal, Primeira Liga.

Pemilik Chelsea juga menjajaki kemungkinan mengakuisisi klub di Belgia, sementara mereka dikabarkan ditolak oleh klub Prancis, Sochaux-Montbeliard, dan raksasa Brasil, Santos FC.

Baca Juga: Bos Bayern Munchen Hasan Salihamidzic: Sadio Mane Butuh Waktu, Saya Punya Masalah Sama di Juventus


Sumber : Evening Standard

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Gaya Hidup

5 Drama Korea yang Paling Dinanti di Tahun Ini

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:00 WIB
Close Ads x