Kompas TV olahraga sepak bola

Legenda AC Milan Andriy Shevchenko Puji Stefano Pioli: Telah Lakukan Pekerjaan yang Sangat Baik

Kompas.tv - 23 September 2022, 15:29 WIB
legenda-ac-milan-andriy-shevchenko-puji-stefano-pioli-telah-lakukan-pekerjaan-yang-sangat-baik
Andriy Shevchenko saat masih berseragam AC Milan. (Sumber: Instagram @andriyshevchenko)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, memuji manajer Stefano Pioli saat Rossoneri meraih gelar Serie A musim 2021/2022 lalu.

AC Milan diketahui finis di posisi pertama persis di atas rival sekota nan abadinya, Inter Milan, yang berada pada urutan kedua dan terpaut hanya beda dua poin di klasemen.

"[Stefano] Pioli telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Saya sangat menghormati dan mengagumi cara dia menangani beberapa situasi yang sangat sulit," puji Andriy Shevchenko yang dikutip Associated Press, Kamis (22/9/2022).

"Dia berhasil mengubah tim menjadi tim pemenang. Indah melihat AC Milan mengangkat trofi setelah sekian lama. Sangat indah melihat semua fans AC Milan menikmatinya," ungkap Shevchenko.

Baca Juga: Eks Bintang Juventus Giorgio Chiellini: Saya Sedih dengan Situasi Harry Maguire...

Andriy Shevchenko diketahui menjadi seorang legenda AC Milan dengan menorehkan total 175 gol dan 45 assist dalam 322 penampilannya bersama Rossoneri.

Tidak hanya itu, Shevchenko bersama AC Milan juga berhasil menjadi juara Liga Champions musim 2002/2003 yang dimenangkan di Old Trafford saat melawan Juventus di final.


 

Sebagai pelengkap, legenda sepak bola Ukraina kelahiran 1976 itu juga sudah sempat memenangkan piala individual bergengsi, Ballon d'Or, pada tahun 2004 silam.

Baca Juga: Cari Tantangan Baru, Sergio Busquets Berencana Tinggalkan Barcelona pada Musim Panas 2023



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x