Kompas TV olahraga sepak bola

Cari Tantangan Baru, Sergio Busquets Berencana Tinggalkan Barcelona pada Musim Panas 2023

Kamis, 22 September 2022 | 05:19 WIB
cari-tantangan-baru-sergio-busquets-berencana-tinggalkan-barcelona-pada-musim-panas-2023
Gelandang bertahan kawakan Barcelona, Sergio Busquets. (Sumber: Instagram @5sergiob)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Barcelona perlahan-lahan mengucapkan selamat tinggal kepada generasi emasnya yang membawa kesuksesan terbesar klub, dan selanjutnya adalah Sergio Busquets.

Meskipun Busquets tetap menjadi starter yang dijamin, seperti yang telah ia lakukan selama 14 dari 15 tahun di Barcelona, ia dilaporkan siap meninggalkan Catalonia dan LaLiga.

"Sergio Busquets merencanakan keluar dari Barcelona pada (jendela transfer) musim panas 2023," tulis Football Espana  Rabu, (21/9/2022).

Baca Juga: Sempat akan Gabung Tottenham tapi Diblokir, Bruno Fernandes: Saya Benar-Benar Marah

Dikabarkan bahwa Sergio Busquets sadar akan usianya dan menginginkan tantangan baru musim depan setelah mencapai segalanya bersama Blaugrana.

Sepertinya Busquets akan pindah ke MLS dan tampaknya telah melakukan pembicaraan kontrak dengan Inter Miami asuhan David Beckham.

Inter Miami sebelumnya dilaporkan ingin mengontrak Busquets pada awal musim 2022, tetapi gelandang bertahan kelahiran 1988 itu memilih untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barca.

Kemudian ia memiliki opsi untuk memperbarui kontraknya satu musim lagi pada akhir 2023 di Camp Nou. Tetapi setelah mengunjungi Florida dalam tur AS pramusim Barcelona musim panas 2022 ini, Busquets dikabarkan telah memutuskan bahwa ia ingin pindah ke MLS.

Kontrak Sergio Busquets dengan Barcelona akan berakhir pada Juni 2023 nanti, yang berarti dia bisa pergi dengan gratis musim depan.

Baca Juga: Serius Inginkan Jude Bellingham, Liverpool Siapkan Tawaran Rp1,19 Triliun ke Borussia Dortmund



Sumber : Football Espana

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x