Kompas TV olahraga sepak bola

Eks Bintang Juventus Giorgio Chiellini: Saya Sedih dengan Situasi Harry Maguire...

Kompas.tv - 22 September 2022, 18:34 WIB
eks-bintang-juventus-giorgio-chiellini-saya-sedih-dengan-situasi-harry-maguire
Bek tengah kawakan Manchester United, Harry Maguire. (Sumber: Instagram @harrymaguire93)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek kawakan senior asal Italia, Giorgio Chiellini, percaya Harry Maguire adalah salah satu pemain kunci Timnas Inggris dan dia ungkapkan merasa sedih untuk kapten Manchester United itu.

Chiellini yakin Maguire telah diperlakukan dengan kasar dan masih harus menjadi salah satu nama pertama di tim untuk Inggris.

"Saya sedih dengan situasi (Harry) Maguire karena dia adalah pemain yang bagus. Mereka meminta terlalu banyak darinya," ucap Giorgio Chiellini yang dikutip The Sun (22/9/2022).

"Hanya karena mereka (Manchester United) membayar 80 juta poundsterling untuknya, dia (Maguire) harus menjadi yang terbaik di dunia setiap pertandingan? Itu tidak benar," tambah Chiellini.

Harry Maguire diketahui mendapat kecaman keras dari fans Manchester United dalam beberapa bulan terakhir dan baru-baru ini 'dikeluarkan' dari starter tim utama oleh oleh manajer Erik ten Hag.

Baca Juga: Cari Tantangan Baru, Sergio Busquets Berencana Tinggalkan Barcelona pada Musim Panas 2023

Chiellini diapat dikatakan tahu apa yang diperlukan untuk sukses di tingkat internasional setelah dirinya melakukan 117 penampilan untuk Timnas Italia.

Sebagai sesama bek tengah, Chiellini melihat kualitas yang dimiliki Maguire, serta beralasan tidak adil jika dibandingkan dengan salah satu bek hebat Timnas Inggris dan juga Manchester United, Rio Ferdinand.

"Dia (Maguire) dan (John) Stones adalah duo yang bagus. Oke, Maguire mungkin bukan Rio Ferdinand, tapi dia cukup bagus," ungkap Chiellini.

"Jika Anda ingin memenangkan World Cup, tidak mungkin melakukannya dengan beberapa masalah pada pemain kunci. Dan yang pasti, Maguire adalah salah satu pemain kunci tim," tambah Chiellini.

Baca Juga: Lewandowski: Jalan Menuju Ballon d'Or Lebih Pendek di Barcelona daripada Bayern Munchen



Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x