Kompas TV entertainment musik

Jadi Juri di Koplo Superstar, Sandiaga Uno Yakin Dangdut Bisa Sebesar K-Pop: Ada Gelombang Besar

Senin, 19 September 2022 | 12:01 WIB
jadi-juri-di-koplo-superstar-sandiaga-uno-yakin-dangdut-bisa-sebesar-k-pop-ada-gelombang-besar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparakraf) Sandiaga Uno yakin jika musik dangdut bisa mendunia seperti musik pop Korea Selatan alias K-Pop. (Sumber: Kompas.tv/Ant)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparakraf) Sandiaga Uno yakin musik dangdut bisa mendunia seperti musik pop Korea Selatan alias K-Pop.

Menurutnya, ada gelombang besar pada musik dangdut koplo. Momen ini seharusnya tidak dilewatkan begitu saja oleh musisi Indonesia.

Dia meminta produser musik Indonesia untuk mengawal momentum gelombang dangdut ini. Dia bahkan mengusulkan nama D-Kop, Dangdut Koplo, menjadi gelombang musik di Tanah Air.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Kurangi Nonton Drakor dan K-Pop, Perbanyak Dengerin Drasun dan D-Kop

“Melihatnya sangat apresiasi, super strategis, karena dangdut koplo ini genre yang sekarang ada gelombang besar,” kata Sandiaga Uno di kawasan Kuningan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022), seperti dilansir dari Tribunnews.

“Jika kita kawal momentum ini, mungkin bisa sebesar K-Pop dan kita menamakannya ini D-Kop, dangdut koplo,” ujarnya.

Perhatian Sandiaga Uno pada musik dangdut rupanya bukan bualan semata. Dia menyempatkan diri untuk duduk di kursi juri Koplo Superstar.

Dia menjadi juri tamu, bersanding dengan juri lainnya, yakni Inul Daratista, Iyeth Bustami, dan Thomas Djorghi.

Koplo Superstar adalah ajang pencarian bakat penyanyi baru di industri musik dangdut koplo.

Dengan meningkatnya antusiasme masyarakat terhadap musik dangdut, khususnya koplo, Sandiaga Uno berharap hal itu bisa ikut meningkatkan ekonomi kreatif di Indonesia.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi AMI Awards 2022, Acara Puncak 13 Oktober Mendatang

Ajang pencarian talenta musik dangdut, diharapkan bisa memperbesar gelombang dangdut di Tanah Air, bahkan di mancanegara.

"Jadi harapannya acara ini bisa semakin mengaplikasikan karena semakin banyak generasi muda menikmati," ucap Sandiaga.

"Sehingga lebih banyak lagi dorongan ekonomi kreatif kita bagi kebangkitan ekonomi kita dan terbukanya lapangan kerja," ujarnya.



Sumber : Tribunnews

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x