Kompas TV entertainment musik

Sandiaga Uno: Kurangi Nonton Drakor dan K-Pop, Perbanyak Dengerin Drasun dan D-Kop

Senin, 19 September 2022 | 07:02 WIB
sandiaga-uno-kurangi-nonton-drakor-dan-k-pop-perbanyak-dengerin-drasun-dan-d-kop
Ilustrasi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yakin Dangdut Koplo (D-Kop) mampu sepopuler K-Pop (Sumber: Kompas.tv/Ant)

Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan dangdut koplo yang disebutnya sebagai D-Kop berpotensi sebesar pop Korea Selatan (K-Pop).

Sandiaga Uno yakin bahwa saat ini dangdut koplo menjadi genre yang memiliki gelombang besar untuk lebih populer.

Namun, hal itu, kata Sandiaga bisa terwujud jika masyarakat Indonesia mau memanfaatkan dan terus antusias dengan tren musik koplo.

"Jika kita kawal momentum ini mungkin bisa sebesar k-pop dan kita menamakannya ini D-Kop, dangdut koplo," kata Sandiaga Uno, di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022) dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Sufmi Dasco Tegaskan ke Sandiaga Uno: Sudah Final, Capres Gerindra Prabowo Subianto

Sandiaga nampaknya memandang musik dangdut koplo yang kini mulai digemari masyarakat Indonesia bisa menjadi potensi yang menumbuhkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ia juga menilai musik khas Indonesia itu tidak akan kalah dengan tren K-Pop yang saat ini telah merambah ke negara Asia lain dan Amerika.

Baca Juga: Gerindra Tak Ambil Pusing bila Sandiaga Uno Ingin Jadi Capres dari Parpol Lain: Tapi Ada Konsekuensi

Bahkan, Sandiaga sempat mengatakan bahwa dirinya optimis D-Kop mampu menyalip K-Pop lima tahun ke depan.

“Kurangi nonton Drakor dan K-Pop, perbanyak dengerin Drasun (Drama Sunda) dan D-Kop (Dangdut Koplo). Optimis 5 tahun lagi ekonomi kreatif kita bisa menyalip Korea! Siap…??” tulis Sandiaga melalui akun Twitter-nya @sandiuno, Rabu (31/8/2022).

 



Sumber : Tribunnews

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x