Kompas TV entertainment film

Squid Game Season 2 Kapan Tayang? Ini Kata Sang Sutradara

Minggu, 18 September 2022 | 05:05 WIB
squid-game-season-2-kapan-tayang-ini-kata-sang-sutradara
Sutradara Hwang Dong Hyuk, pemain, dan tim produksi lain Squid Game merayakan kemenangan Emmy Awards. (Sumber: Dok. Netflix)

Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sutradara serial Squid Game, Hwang Dong Yuk, mengonfirmasi penayangan season 2 dari drama Korea tersebut yang akan tayang di Netflix pada tahun 2024.

Sementara itu, penulisan naskah sendiri masih penggarapan dan proses syuting akan dimulai pada awal tahun 2023.

"Saya sedang menulis naskah untuk season 2 sekarang. Saya pikir itu akan difilmkan tahun depan (2023) dan keluar tahun berikutnya (2024)," ujar Dong Hyuk seperti dilansir dari Soompi, Sabtu (17/9/2022).

Hwang Dong Yuk awalnya berencana untuk syuting Squid Game 2 setelah membuat filmnya. Namun, dia akhirnya memutuskan untuk menunda film dan mendahulukan Squid Game.

"Saya merasa jika ada terlalu banyak kesenjangan (antara season 1 dan season 2), Lee Jung Jae dan aktor lainnya akan menjadi terlalu tua," ujar Hwang sembari tertawa.

Baca Juga: Squid Game Season 2 akan Hadirkan Dua Boneka Mematikan

Dalam Squid Game Season 2, dia menyatakan bahwa serial ini akan memiliki cerita yang lebih gelap dan mengerikan dari pendahulunya. Namun, dalam film kedua ini akan ada sentuhan romantis.

Kesuksesan Squid Game secara global memang turut melambungkan popularitas para pemainnya. Ini juga dibuktikkan melalui berbagai penghargaan yang diterima para pemerannya, termasuk Screen Actor Guild Awards (Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon), Critics Choice Awards (Lee Jung Jae), dan Golden Globe Awards (Oh Young Soo).

Baca Juga: Cetak Sejarah, Squid Game Masuk 14 Nominasi Emmy Awards 2022

Terbaru, Squid Game berhasil menyapu bersih enam piala Emmy Awards dalam kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series, Outstanding Supporting Actress in a Drama Series, dan Outstanding Directing in a Drama Series.

Selain itu, Outstanding Special Visual Effects in a Single Episode, Outstanding Stunt Performance and Outstanding Production Design for a Narrative Contemporary Program.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x