Kompas TV olahraga kompas sport

Soal Barcelona Kalah dari Bayern Munchen, Xavi: Kami Tidak Pantas Kalah

Rabu, 14 September 2022 | 20:05 WIB
soal-barcelona-kalah-dari-bayern-munchen-xavi-kami-tidak-pantas-kalah
Manajer sekaligus legenda Barcelona, Xavi Hernandez. (Sumber: Twitter @FCBarcelona)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Xavi Hernandez memberikan komentarnya setelah Bayern Munchen berhasil mengalahkan Barcelona 2-0 pada laga kedua fase grup Liga Champions 2022/2023 di Stadion Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari tadi.

Dua gol di babak kedua yang terjadi hanya dalam waktu empat menit itu ternyata sudah cukup bagi Bayern Munchen untuk mengklaim kemenangan kelima berturut-turut atas Barcelona.

"Saya akan pulang dalam suasana hati yang buruk. Saya kesal. Pertama, karena saya tidak suka kalah, dan juga karena kami tidak pantas mendapatkannya," ujar Xavi Hernandez yang dikutip Associated Press.


"Tahun lalu saya kesal karena mereka [Bayern Munchen] benar-benar lebih unggul dari kami. Tapi malam ini, saya pikir kami lebih baik dari mereka. Saya hanya mencoba untuk jujur. Kami mendominasi mereka. Kami menciptakan banyak peluang yang jelas untuk skor untuk keuntungan kami," ungkap Xavi.

Baca Juga: Liverpool Gebuk Ajax 2-1, Klopp: Lebih Berani, Lebih Siap

Sementara itu, striker Robert Lewandowski termasuk di antara beberapa pemain Barcelona yang menyesali peluang terbuang saat kembali bermain ke mantan timnya, Bayern Munchen.

"Saya tidak berpikir itu terjadi pada pemain dengan kedewasaan dan pengalaman seperti itu [Lewandowski]. Hanya saja tidak ada dari kami yang cukup asertif. Terkadang dalam satu musim terjadi bahwa Anda kalah 3-0 meskipun Anda bermain dengan efektivitas maksimum. Tapi ini sepak bola, dan hal-hal ini terjadi," tambah Xavi.

Baca Juga: Kalah Dua Gol Tanpa Balas, Manajer Atletico Madrid: Leverkusen Tangkap Kami dalam Serangan Balik


Sumber : Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x