Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Gebuk Ajax 2-1, Klopp: Lebih Berani, Lebih Siap

Kompas.tv - 14 September 2022, 14:16 WIB
liverpool-gebuk-ajax-2-1-klopp-lebih-berani-lebih-siap
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman ini mengomentari kemenangan 2-1 timny atas Ajax Amsterdam pada match day kedua Liga Champions 2022/2023, semalam. (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool berhasil taklukkan Ajax Amsterdam 2-1 pada laga kedua penyisihan Grup A Liga Champions 2022/2023, Rabu (14/9/2022).

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa timnya bermain lebih baik, bermain berbeda saat melawan Ajax di Anfield.

"...sangat berbeda, gaya berbeda, lini tengah berbeda, penyelesaian berbeda, dan Bobby [Firmino] bermain dengan cara kami bertahan, semuanya berbeda. Intensitas yang jauh lebih tinggi, lebih banyak agresi... Lebih berani, lebih siap," ujar Jurgen Klopp di YouTube resmi Liverpool yang dikutip KOMPAS.TV, Rabu (14/9).

Baca Juga: Soal Transfer Antoine Griezmann, Arsenal Diberi Lampu Hijau?

Winger bintang Liverpool, Mohamed Salah, menemukan kembali performanya dan membuka skor untuk The Reds pada menit 17 lewat sepakan kaki kirinya di depan gawang Ajax.

Namun striker Ajax, Mohammed Kudus, merespons dengan mengamankan gol penyeimbang bagi Ajax pada sepuluh menit berselang lewat tembakan kejutan yang mengarah pojok atas gawang Liverpool.

Kemudian jelang akhir pertandingan, bek Liverpool Joel Matip berhasil mencetak gol kemenangan pada menit 89.

Bek asal Jerman berusia 31 tahun itu bangkit di atas pertahanan Ajax untuk menyundul bola menyambut sepak pojok dari Kostas Tsimikas.


Hampir terjadi drama karena gol Matip tidak menyentuh jaring dan Dusan Tadic mencoba buang bola keluar gawang.

Tetapi, teknologi garis gawang memastikan itu gol yang sah karena telah lewati garis gawang.

Gol Joel Matip membuat Liverpool memenangkan pertandingan Liga Champions mereka dengan Ajax 2-1 setelah sebelumnya kalah telak dari Napoli.

Baca Juga: Del Piero Ungkap Penilaian soal Pelatih Liga Champions 2022/2023, Sebut Ancelotti dan Guardiola Sama



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x