Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Susunan Pemain Timnas U20 Indonesia vs Timor Leste: Mainkan Skema 3 Bek?

Kompas.tv - 14 September 2022, 16:45 WIB
prediksi-susunan-pemain-timnas-u20-indonesia-vs-timor-leste-mainkan-skema-3-bek
Skuad Timnas U20 Indonesia mengawali perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U20 2023 dengan melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/9/2022) pukul 20.00 WIB. (Sumber: Kompas.com/Kristanto Purnomo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Skuad Timnas U20 Indonesia mengawali perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U20 2023 dengan melawan Timor Leste. 

Duel Indonesia vs Timor Leste ini sendiri dijadwalkan bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Rabu (14/9/2022) malam nanti pukul 20.00 WIB. 

Pelatih Garuda Nusantara, Shin Tae-yong telah menyiapkan 23 nama pemain yang akan bertanding di Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023 ini. 

Mayoritas pemain yang dibawa Shin Tae-yong kali ini adalah bagian dari skuad di Piala AFF U19 bulan Juli silam. 

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U20 2023: Shin Tae-yong Hanya Bawa Satu Bek Kiri, Cukupkah?

Pelatih asal Korea Selatan itu tetap mengandalkan nama-nama seperti kiper Cahya Supriadi, Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, serta Hokky Caraka. 

Total, ada 6 pemain baru yang tergabung di skuad Timnas U20 ini. 11 dari 28 pemain yang berpartisipasi di Piala AFF U19 2022 dicoret. 

Gelandang andalan Garuda Nusantara, Marselino Ferdinan merasa skuad untuk Kualifikasi Piala Asia U20 ini sudah memiliki chemistry yang bagus. 

"Kalau lebih kuat yang mana (dibanding skuad Piala AFF), saya tidak bisa menilai," buka gelandang muda Persebaya Surabaya, dikutip dari Kompas.com, Rabu (14/9/2022). 

"Tapi, untuk skuad yang sekarang saya sudah kenal dengan pemain-pemain lain."

"Saya senang dengan pemain-pemain yang dipanggil. Pokoknya chemistry kami sudah ada dan sudah klik," imbuh Marselino.

Baca Juga: Jelang Timnas U20 Indonesia vs Timor Leste, Pelatih Lawan Tak Punya Strategi Khusus

Untuk siapa saja yang mengisi susunan pemain utama dalam laga perdana kontra Timor Leste, Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan skema tiga bek. 

Muhammad Ferarri, Ahmad Rusadi, serta Dimas Juliono kemungkinan besar akan mengisi posisi barisan pertahanan Garuda Nusantara malam ini.

Ketiganya secara aktif akan dibantu oleh dua wing back Kakang Rudianto dari sisi kanan dan satu-satunya bek kiri murni yang dibawa Shin Tae-yong, Barnabas Sobor.


Marselino Ferdinan dan Roby Darwis besar kemungkinan mengisi posisi lini tengah sebagai motor serangan. 

Untuk lini serang, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh dan wonderkid Persija Jakarta Alfriyanto Nico diyakini akan menjadi trisula Garuda Nusantara. 

Baca Juga: Timnas U20 Indonesia vs Timor Leste, Shin Tae-yong Tak Ingin Anggap Remeh Lawan

Perkiraan Susunan Pemain Timnas U20 Indonesia vs Timor Leste

Timnas U20 Indonesia (3-4-3): Cahya Supriadi; Muhammad Ferarri, Ahmad Rusadi, Dimas Juliono; Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Roby Darwis, Barnabas Sobor; Alfriyanto Nico, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x