Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U20 Indonesia vs Timor Leste, Shin Tae-yong Tak Ingin Anggap Remeh Lawan

Kompas.tv - 13 September 2022, 21:53 WIB
timnas-u20-indonesia-vs-timor-leste-shin-tae-yong-tak-ingin-anggap-remeh-lawan
Shin Tae-yong meminta anak didiknya untuk tidak lengah di laga Timnas U20 Indonesia vs Timor Leste di babak Kualifikasi Piala Asia U20 2023. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong tidak menganggap remeh lawan di laga Timnas U20 Indonesia vs Timor Leste pada babak Kualifikasi Piala Asia U20, Rabu (14/9/2022). 

Skuad Garuda Nusantara akan memulai perjuangan mereka untuk lolos ke kompetisi Asia dengan menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Jelang pertandingan tersebut, Shin Tae-yong memastikan anak didiknya dalam kondisi siap tempur. Ia menegaskan akan bekerja keras demi membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U20 tahun depan. 

"Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asa lolos ke Piala AFC U-20 tahun depan," kata Shin Tae-yong, Selasa (13/9/2022), dikutip dari laman resmi PSSI.

"Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini," imbuhnya. 

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U20 2023 ini, Indonesia tergabung di Grup F bersama Timor Leste, Hongkong dan Vietnam. 

Nantinya, hanya akan ada satu tim yang lolos langsung ke Piala Asia U20 2023 dengan status juara grup. Sementara posisi runner-up masih harus bersaing dengan runner-up dari grup lain. 

Baca Juga: Daftar 23 Pemain Timnas U19 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U20 2023 di Surabaya


Meski menghadapi Timor Leste yang notabene tim terlemah di grup ini, Shin Tae-yong meminta Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tidak menganggap remeh lawan. 

Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji akan memotivasi timnya agar tidak lengah dan bisa memberikan hasil yang maksimal. 

"Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapa pun," jelas Shin Tae-yong.

"Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," pungkas dia. 

Hal senada juga diungkapkan gelandang serang Timnas U20 Indonesia, Marselino Ferdinan. Meski mendapatkan keuntungan karena bermain sebagai tuan rumah, pemain Persebaya Surabaya itu tidak ingin lengah saat menghadapi Timor Leste. 

"Bermain di sini (Stadion Gelora Bung Tomo) menjadi tambahan motivasi buat saya dan rekan-rekan lainnya. Kami yakin mampu meraih kemenangan melawan Timor Leste. Meski begitu, kami tak ingin meremehkan mereka dan jangan lengah," ujar Marselino.

Setelah menghadapi Timor Leste besok, Timnas U20 Indonesia selanjutnya bakal melawan Hongkong pada Jumat (16/9/2022) sebelum bentrok dengan Vietnam pada Minggu (18/9/2022).

Baca Juga: Stadion Pakansari Siap Gantikan JIS untuk Laga Timnas Indonesia vs Curacao



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x