Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Harga Hotel di London Melambung Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II

Kompas.tv - 14 September 2022, 12:06 WIB
harga-hotel-di-london-melambung-jelang-pemakaman-ratu-elizabeth-ii
Jenazah Ratu Elizabeth II dibungkus pataka kerajaan Inggris Raya dengan mahkota Ratu diatas peti Jenazah di Edinburgh Skotlandia. Melayat Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, London. Harga hotel di London naik karena banyaknya pelayat yang ingin menghadiri pemakaman Sang Ratu. (Sumber: Jane Barlow/PA via AP)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Ratu Elizabeth II akan dimakamkan pada Senin (19/9/2022). Namun saat ini harga hotel di kota London sudah melambung karena tingginya permintaan kamar.

Mengutip dari Bloomberg, Rabu (14/9), harga kamar hotel di ibu kota Inggris itu rata-rata sudah naik dari periode akhir pekan 2019 saat belum pandemi. Harga hotel juga naik 39,5 persen dibanding tahun lalu saat masih ada pembatasan akibat Covid.

Tingginya permintaan hotel karena banyak anggota keluarga kerajaan, utusan negara-negara, dan pihak lainnya yang ingin menghadiri pemakaman. Termasuk masyarakat biasa yang ingin menyaksikan pemakaman, meskipun tidak bisa hadir dalam jarak dekat.

Apalagi pemerintah Inggris telah menetapkan hari pemakaman Ratu Elizabeth II sebagai hari libur nasional.

Besarnya minat okupansi hotel juga bisa dilihat dari naiknya pencarian hotel di Trivago, hingga 2 kali lipat dibanding periode yang sama tahun 2019. Trivago adalah aplikasi pencarian harga hotel, yang memungkinkan pengguna membandingkan harga dengan hotel lainnya.

Baca Juga: Heboh Pria Yaman Umrah dan Bentangkan Poster untuk Ratu Elizabeth II, Berujung Ditangkap Otoritas

Faktor-faktor tersebut tentu saja membuat pengelola hotel menaikkan tarifnya hingga 100 persen, untuk waktu menginap mulai Jumat 16 September dan seterusnya. Bahkan banyak hotel bintang 5 yang kamarnya sudah habis dipesan.


 

Salah satunya Hotel Corinthia London yang memiliki kapasitas 283 kamar, yang sudah penuh di pesan sejak hari Minggu lalu. Dengan menginap di hotel ini, tamu bisa mencapai Istana Buckingham hanya dengan berjalan kaki.

Begitu juga dengan Hotel Claridges, The Connaught, dan The Langham. Namun manajemen masih membuka kesempatan ada kamar kosong, jika ada tamu yang membatalkan pesanan.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x