Kompas TV olahraga sepak bola

Hentikan Rentetan Buruk Liverpool, Ini Reaksi Klopp Usai Kalahkan Ajax Amsterdam

Rabu, 14 September 2022 | 09:36 WIB
hentikan-rentetan-buruk-liverpool-ini-reaksi-klopp-usai-kalahkan-ajax-amsterdam
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Sumber: Instagram @liverpoolfc)

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool mengakhiri rentetan buruk yang terjadi beberapa hari terakhir dengan mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-1 di Anfield Rabu (14/9/2022) dinihari. 

Klopp pun memberikan reaksi terhadap hasil ini dan menyebut, pada pertandingan kali ini, timnya bermain dengan berbeda dibandingkan beberapa pertandingan sebelumnya, baik di Liga Inggris maupun di Liga Champions. 

Ia pun membandingkan dengan pertandingan lawan Napoli di pembuka Grup A pekan lalu, ketika itu Liverpool dihajar 4-1.

“Saya pikir jika Anda menempatkan dua pertandingan terakhir, Napoli dan malam ini (Lawan Ajax) hasilnya berbeda. Anda mungkin tidak menyadari bahwa itu olahraga yang sama. Jadi, sangat berbeda," paparnya di situs resmi Liverpool, Rabu (14/9/2022)

"Sepak bola yang kami mainkan, cara kami bertahan, semuanya berbeda," sambungnya. 

Klopp menyebut, timnya lebih agresif lagi dalam pertandingan hari tersebut. 

"Intensitas kami  jauh lebih tinggi, lebih banyak agresif, lebih berani, lebih siap. Semuanya lebih baik. Itu langkah pertama kami lebih baik,," paparnya. 

Baca Juga: Jelang Liverpool vs Ajax, Klopp: Kami Harus Pastikan Kami Bermain Benar-Benar Berbeda

Reaksi Klopp 

Juru taktik asal Jerman itu menyebutkan, melawan Ajax timnya bisa menguasai lini tengah. Apalagi, lini tengah mereka disebut Klopp juga kuat. 

"Melawan tim yang kuat, penuh percaya diri, benar-benar yakin tentang cara mereka bermain. Dan kami menyebabkan mereka banyak masalah bagi Ajax. Kami menekan mereka, lini tengah mereka juga tampil bagus, kami pun menekan mereka," imbuhnya. 

ia pun menyebut, saat timnya kebobolan 1-0 mampu bereaksi dengan cepat. 

"Kemudian Anda kebobolan, Anda unggul 1-0 dan Anda kebobolan dengan peluang pertama dari lawan, jadi imbang.  Reaksinya OK, tidak sempurna tapi OK," tampilnya. 

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah menit ke-17 dan Joel Matip menit ke-89. Sedangkan balasan Ajax dibuat Kudus menit ke-27

Baca Juga: Pede Tak Dipecat Liverpool, Jurgen Klopp: Pemilik Kami Percaya Saya

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x