Kompas TV olahraga sepak bola

Kepolisian Fokus Amankan Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II, Duel Rangers vs Napoli Diundur Sehari

Kompas.tv - 11 September 2022, 20:45 WIB
kepolisian-fokus-amankan-prosesi-pemakaman-ratu-elizabeth-ii-duel-rangers-vs-napoli-diundur-sehari
Pertandingan Liga Champions antara Rangers vs Napoli ditunda sehari karena kepolisian fokus mengamankan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. (Sumber: Twitter @RangersFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel antara Rangers vs Napoli di Liga Champions dipastikan mundur sehari karena kepolisian Skotlandia fokus mengamankan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. 

Tim asal Glasgow itu sejatinya dijadwalkan melawan tim Serie A pada Selasa (13/9/2022) atau Rabu dini hari WIB. 

Namun di tengah masa berkabung setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II pada usia 96 tahun, pertandingan Rangers vs Napoli harus diundur 24 jam ke hari Rabu.

Hal tersebut dikarenakan kurangnya sumber daya kepolisian yang lebih fokus untuk memberikan pengamanan kepada kegiatan dan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth. 

Nantinya, pertandingan tersebut juga tidak bisa didatangi oleh suporter Napoli. Sebagai gantinya, pendukung Rangers juga tidak diizinkan hadir saat pertandingan digelar di Naples.

UEFA juga telah mengonfirmasi bahwa sebagai masalah integritas olahraga, "tidak ada penggemar Rangers yang diizinkan untuk menghadiri pertandingan kedua di Naples."

"Rangers hari ini dapat mengonfirmasi pertandingan Liga Champions UEFA mendatang dengan SSC Napoli di Ibrox telah dijadwalkan ulang untuk Rabu, 14 September pukul 8 malam," bunyi pernyataan Rangers, Minggu (11/9/2022). 

Baca Juga: Haaland Pecahkan Rekor Gol Mbappe di Liga Champions, Rivalitas Baru Pasca Messi-Ronaldo


"Ini karena keterbatasan sumber daya kepolisian dan tantangan organisasi terkait dengan peristiwa yang sedang berlangsung seputar meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II."

"Rangers, tentu saja, menyadari pergantian tanggal ini akan merepotkan sejumlah pendukung setia kami, dan pengembalian uang akan tersedia bagi mereka yang tidak dapat menghadiri pertandingan."

"Selain itu, tidak ada pendukung tandang yang akan hadir di pertandingan, memungkinkan klub untuk menyediakan tiket tambahan untuk anggota MyGers sebagai prioritas," demikian pernyataan Rangers. 

Peti jenazah Ratu Elizabeth II setidaknya akan tetap berada di Skotlandia hingga Selasa (13/9/2022), sebelum diterbangkan kembali ke Inggris, tepatnya ke Istana Buckingham.

Sebelumnya, duel antara Rangers dan Aberdeen juga ditunda karena berduka atas kematian Ratu Elizabeth II.

Sementara itu, pertandingan Rangers melawan Napoli di Ibrox akan menjadi pertama kalinya bagi klub Skotlandia itu menggelar laga Liga Champions. 

Terakhir kali The Gers tampil di Liga Champions terjadi pada November 2010 saat Manchester United menang 1-0 lewat gol penalti Wayne Rooney. 

Rangers sendiri di musim ini membuka kampanye mereka di Liga Champions dengan hasil buruk saat takluk 4-0 kepada Ajax Amsterdam.

Di sisi lain Napoli justru tampil perkasa saat menggilas Liverpool dengan skor 4-1. 

Baca Juga: Liverpool Kalah 4-1 dari Napoli, Capello: Hasil yang Tepat Seharusnya 7-2



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x