Kompas TV olahraga kompas sport

Haaland Pecahkan Rekor Gol Mbappe di Liga Champions, Rivalitas Baru Pasca Messi-Ronaldo

Rabu, 7 September 2022 | 06:58 WIB
haaland-pecahkan-rekor-gol-mbappe-di-liga-champions-rivalitas-baru-pasca-messi-ronaldo
Erling Haaland sukses memecahkan rekor Kylian Mbappe sebagai pemain termuda yang mampu mencetak 25 gol. (Sumber: Twitter @ManCity)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

SEVILLA, KOMPAS.TV - Erling Haaland sukses memecahkan rekor Kylian Mbappe di ajang Liga Champions. Rekor tersebut diperoleh Haaland dalam laga debut Liga Champions-nya bareng Manchester City. 

Haaland menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-0 Man City atas Sevilla dalam matchday perdana Grup G Liga Champions 2022-23. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB, Haaland mencetak gol pembuka dan ketiga The Citizens pada menit 20 dan 67. 

Dwigol tersebut menempatkan Haaland sebagai pemain termuda yang sukses membukukan catatan 25 gol.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Champions: Chelsea Keok, Man City, Real Madrid, hingga PSG Kompak Menang

Haaland memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe.

Saat ini, Haaland masih berusia 22 tahun 47 hari. Sementara Mbappe berumur 22 tahun 80 hari saat mengukir gol ke-25nya di ajang Liga Champions. 

Lebih impresifnya, Haaland menorehkan catatan 25 gol hanya dari 20 penampilan di Liga Champions. 

Kini, dari total 7 penampilan bersama Man City di ajang Liga Inggris dan Liga Champions, Haaland sudah mengemas total 12 gol serta 1 assist.

Pada saat bersamaan, Kylian Mbappe juga menorehkan dua gol untuk Paris Saint-Germain (PSG). Dua gol tersebut dibuat Mbappe saat membantu PSG menang 2-1 atas Juventus dalam laga perdana Grup H. 



Sumber : Squawka.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x