Kompas TV olahraga sepak bola

Liverpool Kalah 4-1 dari Napoli, Capello: Hasil yang Tepat Seharusnya 7-2

Kompas.tv - 8 September 2022, 20:46 WIB
liverpool-kalah-4-1-dari-napoli-capello-hasil-yang-tepat-seharusnya-7-2
Napoli sukses mengalahkan Liverpool di laga perdana Grup A Liga Champions dengan skor 4-1, Rabu (7/9/2022). (Sumber: Twitter @ChampionsLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Fabio Capello menilai kemenangan 4-1 Napoli atas Liverpool tidak mencerminkan hasil yang sesungguhnya. Pelatih legendaris Italia mengatakan, skor yang tepat seharusnya 7-2.

Napoli menghancurkan Liverpool 4-1 di Stadio Maradona dalam pertandingan pembuka Grup A Liga Champions, Rabu (7/9/2022). 

Dua gol dari Piotr Zielinski serta satu gol masing-masing dari Andre Zambo Anguissa dan Giovanni Simeone hanya mampu dibalas sekali oleh tim racikan Jurgen Klopp lewat sumbangan dari Luis Diaz. 

Di laga kemarin, Napoli sebenarnya berpeluang mencetak lima gol ke gawang Liverpool pada babak pertama. 

Namun kegagalan eksekusi penalti Victor Osimhen dan peluang emas Khvicha Kvaratskhelia yang bisa dihalau Virgil van Dijk membuat tim racikan Luciano Spalletti itu harus puas dengan keunggulan tiga gol di babak pertama. 

Seusai pertandingan, Capello memuji permainan luar biasa yang ditunjukkan oleh Napoli. Dia bahkan berani mengatakan bahwa skor pertandingan seharusnya berakhir dengan 7-2 untuk keunggulan tim tuan rumah. 

“Napoli memiliki kualitas dan ini terbukti sepanjang pertandingan. Liverpool sekarang tidak memiliki intensitas yang sama seperti dulu ketika mereka memenangkan segalanya,” kata Capello kepada Sky Sport Italia dikutip dari Il Corriere dello Sport.

Baca Juga: Soal Liga Champions, Di Lorenzo: Napoli Tidak Harus Takut Liverpool

"Permainan Napoli luar biasa, kemenangan 4-1 mungkin sedikit tidak adil juga, yang benar adalah 7-2," ujar Capello. 

Dengan kemenangan 4-1 itu, Napoli untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup A Liga Champions dengan tiga poin, sama dengan Ajax yang unggul selisih gol usai menang 4-0 atas Rangers. 

Di laga Liga Champions pekan depan, Napoli akan tandang ke Skotlandia untuk menghadapi Rangers. 

Selain tampil apik di Eropa, Kim Min-jae dan kawan-kawan juga bermain menjanjikan di Serie A. Napoli saat ini duduk di peringkat dua klasemen, selisih dua angka dari Atalanta yang berada di puncak.  

Baca Juga: Haaland Pecahkan Rekor Gol Mbappe di Liga Champions, Rivalitas Baru Pasca Messi-Ronaldo



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x