Kompas TV olahraga kompas sport

FC ViOn dan AS Trencin Umumkan Egy & Witan Dipanggil Timnas Indonesia vs Curacao

Kompas.tv - 7 September 2022, 19:46 WIB
fc-vion-dan-as-trencin-umumkan-egy-witan-dipanggil-timnas-indonesia-vs-curacao
Egy Maulana Vikri dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia vs Curacao di laga FIFA Match Day bulan September. (Sumber: Instagram @fcvionzlatemoravce)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman telah diumumkan klubnya masing-masing bahwa keduanya dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di laga FIFA Match Day melawan Curacao. 

Tim racikan Shin Tae-yong itu dijadwalkan menghadapi Curacao pada 24 September dan laga kedua 27 September 2022.

Untuk menghadapi laga tersebut, Shin Tae-yong sudah memanggil dua pemainnya yang merumput di Liga Slovakia yakni Egy dan Witan. 

Meski PSSI belum merilis daftar nama pemain yang bakal dipanggil membela Merah Putih, FC ViOn Zlate Moravce sudah memastikan bahwa Egy menjadi salah satu pemain pilihan Shin Tae-yong. 

"Selamat, Egy! Egy Maulana Vikri telah terpilih untuk membela Timnas Indonesia lawan Curacao," tulis FC ViOn di akun Instagram resmi klub, Rabu (7/9/2022). 

Hal senada juga diumumkan AS Trencin, klub dari Witan. Dalam unggahan di akun Instagram resmi klub, mereka mengatakan bahwa pemain berusia 20 tahun itu bakal membela Timnas Indonesia lawan Curacao. 

Baca Juga: Duel Timnas Indonesia vs Curacao Batal Bertempat di JIS, Ada Apa?

"Witan Sulaeman akan bertugas untuk negaranya pada akhir September 2022. Witan bakal memainkan dua pertandingan uji coba di kandang menghadapi Curacao. Selamat," bunyi pernyataan AS Trencin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AS Tren ín (@astrencin)

Meski begitu, ada sedikit kesalahan karena AS Trencin menuliskan Timnas Indonesia bakal melawan Curacao di Jakarta International Stadium (JIS). 

Seperti yang diketahui, laga Indonesia vs Curacao batal digelar di JIS dan venue dipindahkan ke Stadion Pakansari, Bogor.

Nantinya, laga Timnas Indonesia vs Curacao bakal digelar dua kali pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) serta 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Bogor.


Sebelum memimpin Indonesia melawan Curacao, Shin Tae-yong masih punya tugas terlebih dahulu bersama Timnas U19. 

Garuda Nusantara dijadwalkan akan bertanding pada babak Kualifikasi Piala Asia U20 2023 di Surabaya, Jawa Timur pada 14-18 September 2022 mendatang.  

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Resmi Gabung dengan FC ViOn Zlate Moravce, Dikontrak Berapa Tahun?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x