Kompas TV olahraga kompas sport

Egy Maulana Vikri Resmi Gabung dengan FC ViOn Zlate Moravce, Dikontrak Berapa Tahun?

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 21:35 WIB
egy-maulana-vikri-resmi-gabung-dengan-fc-vion-zlate-moravce-dikontrak-berapa-tahun
Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan klub asal Slovakia FC ViOn Zlate Moravce dan sudah menandatangani kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan. (Sumber: Instagram @fcvionzlatemoravce)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan klub asal Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce. 

Kepastian Egy bergabung dengan klub kasta teratas Liga Slovakia itu diumumkan langsung oleh pihak klub, Rabu (10/8/2022). 

Dalam pengumuman tersebut, pemain berusia 22 tahun itu akan menandatangani kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan di musim selanjutnya. 

"Pesepakbola Indonesia Egy menandatangani kontrak satu tahun dengan ViOn pada hari Rabu. Ini juga termasuk opsi untuk musim depan," tulis pernyataan klub. 

Nantinya Egy bakal mengenakan nomor punggung 17, sama seperti yang dia pakai saat membela FK Senica. 

Egy sendiri sudah tak terlalu asing dengan kompetisi sepak bola di Slovakia di mana pada musim lalu dia sempat merumput bersama FK Senica. 

Namun untuk saat ini, Egy mengakui kondisi fisiknya belum maksimal setelah baru saja menempuh perjalanan jauh dari Jakarta selama 22 jam.

Untungnya pelatih bisa mengerti dan memberinya sedikit kelonggaran untuk baru mengikuti sesi latihan. 

Baca Juga: Susul Witan ke Slovakia, Egy Maulana Vikri Segera Tanda Tangan Kontrak dengan FC ViOn Zlate Moravce

"Saya melakukan perjalanan selama 22 jam sebelum saya tiba di Zlate Moravce. Gila," kata Egy dilansir dari laman resmi klub. 

"Setelah sampai di hotel, saya lalu beristirahat. Saya juga bertemu dengan mantan rekan setim saya dari Senica, Giannis Niarchos, yang membantu saya menetap di sini."

"Pelatih menyambut saya dengan ramah. Sesi latihan pertama setelah perjalanan panjang terasa sulit. Kami sepakat dengan pelatih bahwa saya hanya akan menghadiri bagian pertamanya. Sore hari, saya pergi ke unit latihan penuh," ujar Egy. 


FC ViOn Zlate Moravce saat ini masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara Fortuna Liga Slovakia dengan poin 2 dari empat pertandingan. 

Meski begitu, Egy yakin timnya bakal menapaki klasemen dan bisa meraih hasil bagus di pertandingan selanjutnya. 

"Saya akan senang untuk setiap kesempatan yang saya dapatkan. Saya sudah tahu liga Slovakia. Juga klub dan pemain. Saya yakin kami akan naik di klasemen," pungkas Egy. 

Di laga selanjutnya dalam kompetisi Fortuna Liga Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce akan melakoni laga tandang dengan melawan MSK Zilina pada Sabtu (13/8/3022) pukul 21.00 WIB.  

Baca Juga: Drawing Piala AFF 2022 Digelar 30 Agustus, Begini Format yang Digunakan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x