Kompas TV nasional rumah pemilu

Fraksi PDIP DPR RI Harap Megawati Pilih Puan Jadi Capres di Pilpres 2024

Kompas.tv - 7 September 2022, 09:15 WIB
fraksi-pdip-dpr-ri-harap-megawati-pilih-puan-jadi-capres-di-pilpres-2024
Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR Puan Maharani saat Joging bersama media di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (21/8/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant (DPP PDIP))
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto berharap Puan Maharani dipilih oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menjadi capres dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang. 
 
Meski begitu, kata dia, dirinya akan menerima keputusan dari Megawati ihwal sosok yang akan diusung PDIP menjadi capres pada pesta demokrasi mendatang. 

Baca Juga: Prabowo Jadi Wakil Puan di Pilpres 2024, Gerindra: Mimpi Apa Dia?

“Sampai saat ini kita mengharapkan calon kita, terutama kami di fraksi, kita tentu semua berdoa Mbak Puan yang dicapreskan tapi keputusan ada di ibu (Megawati Soekarno Putri) sekali lagi,” kata Utut di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/9/2022).  

Teranyar Puan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Hambalang, Bogor, beberapa waktu lalu. 


 

Ia mengatakan, safari politik Puan akan terus berlanjut. Hal ini untuk merajut hubungan yang baik dalam rangka menyusun strategi menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

“Sekali lagi kita sekarang dalam posisi safari ke semua ketua parpol. Dari safari ini yang kita harapkan akhir Oktober selesai kita bisa merangkum peta politik nasional untuk kita laporkan pada Ibu ketua umum,” ujarnya. 

Ia menyebut, Puan sedang mecocokkan waktu untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan selanjutnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. 

“Segera kita ke Pak Airlangga ke Cak Imin, kemudian ke Pak Harso. Pak Harso mungkin terakhir karena sekarang lagi ada gonjang ganjing, ke PPP terakhir,” ujarnya. 

Ia menjelaskan, Puan tak membuat daftar urut partai politik (parpol) untuk dikunjungi dirinya. Sebab itu disesuaikan dengan kesediaan waktu dari para elite parpol yang akan disambangi. 

Baca Juga: Puan Maharani Bertemu Prabowo Subianto, PKB: Gerindra dan PKB Tetap Solid

“Bukan random lebih pada kesesuaian waktu,” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x