Kompas TV olahraga kompas sport

Bailly Kritik Manchester United: Pemain Inggris Lebih Dipilih untuk Bermain

Kompas.tv - 6 September 2022, 21:34 WIB
bailly-kritik-manchester-united-pemain-inggris-lebih-dipilih-untuk-bermain
Eric Bailly mengatakan bahwa pemain asal Inggris lebih dipilih untuk bermain di Manchester United. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Eric Bailly mengkritik Manchester United dengan mengatakan bahwa pemain asal Inggris lebih dipilih untuk bermain.

Pemain internasional asal Pantai Gading itu sedang dipinjamkan ke Marseille di musim ini setelah kesulitan mendapatkan banyak waktu bermain di Old Trafford dalam beberapa musim terakhir.

Masalah cedera menjadi faktor penghambat bagi Bailly untuk terus mendapatkan tempat di skuad utama. 

Akan tapi Bailly mengungkapkan, ada hal lain yang membuat dia jarang mendapatkan kesempatan bermain. Menurutnya, pemain asal Inggris lebih dipilih untuk bermain sebagai starter di Manchester United. 

"Klub harus menghindari memilih pemain Inggris dan memberi semua orang kesempatan," kata Bailly dikutip dari The Times, Selasa (6/9/2022). 

“(Klub harus) mendorong persaingan di ruang ganti, tidak hanya memperhatikan beberapa pemain. Saya selalu merasa bahwa pemain Inggris lebih dipilih," ujarnya. 

“Itu tidak terjadi di Chelsea atau klub besar Liga Premier Inggris lainnya. Beberapa orang menerima begitu saja bahwa mereka akan bermain sebagai starter, dan itu melemahkan tim."


Baca Juga: Jarang Main untuk Manchester United, Pelatih Timnas Inggris Tetap Percaya Harry Maguire

Meski begitu, dengan sekarang Erik ten Hag yang menjadi juru taktik di Manchester United, Bailly berharap pelatih asal Belanda itu bisa mengubah dinamika yang ada di klub. 

“Untungnya (Erik) ten Hag memiliki karakter kuat dan saya harap dia bisa mengubah dinamika itu," tutupnya. 

Meski Bailly tidak menyebut nama, Harry Maguire kemungkinan salah satu pemain yang ia nilai lebih mendapatkan prioritas.

Di musim lalu, meski Maguire tampil buruk, dia selalu menjadi starter di Manchester United dan tak banyak kesempatan yang diberikan kepada pemain lain untuk bermain. 

Bailly mungkin kecewa dengan pelatih yang tidak mau mencadangkan Maguire dan memberinya kesempatan untuk bermain. 

Selain itu, nama Luke Shaw dan Marcus Rashford yang musim lalu tampil tidak terlalu bagus juga masih sering bermain sebagai pemain inti meski minim kontribusi.  

Baca Juga: Manchester United vs Arsenal: Debut Antony di Manchester United Ciptakan Sejarah di Liga Inggris



Sumber : The Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x