Kompas TV olahraga kompas sport

Jarang Main untuk Manchester United, Pelatih Timnas Inggris Tetap Percaya Harry Maguire

Senin, 5 September 2022 | 21:26 WIB
jarang-main-untuk-manchester-united-pelatih-timnas-inggris-tetap-percaya-harry-maguire
Bek Timnas Inggris, Harry Maguire. (Sumber: The Guardian)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang Piala Dunia Qatar 2022, bek timnas Inggris Harry Maguire minim menit bermainnya di Liga Inggris 2022/2023. Kapten Manchester United ini baru main penuh dalam dua pertandingan dan menjadi pemain pengganti dalam enam laga the Red Devils

Pelatih Manchester United Erik ten Hag selebihnya mengistirahatkan pemain berusia 29 tahun itu. Pada pertandingan kontra Liverpool, Brighton, dan Leicester, pemain nomor punggung 5 di Man United ini duduk di bangku cadangan.  

Terakhir kali bermain penuh, kala Manchester kalah 4-0 di kandang Brentford pada pekan kedua Liga Inggris 13 Agustus 2022 lalu. 

Pada tiga pertandingan berikutnya, Erik ten Hag memilih Raphael Varane sebagai bek yang dipasangkan dengan Lisandro Martinez, Saat bertanding kontra Arsenal, Maguire masuk sebagai pemain pengganti sekitar 11 menit sebelum laga usai. 

Baca Juga: Manchester United Takluk di Kandang, Maguire: Ini Awal yang Buruk bagi Kami

Meski minim dimainkan Manchester United, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate kabarnya masih mempercayai Maguire sebagai penjaga lini pertahanan The Three Lions. 

Maguire masuk skuat timnas Inggris sejak kualifikasi Piala Dunia kontra Slovenia pada Mei 2017. Ia memulai debut bermainnya pada Oktober 2017 kala Inggris bertemu Lithuania. Jam terbangnya di lapangan sudah 4.075 menit dari 46 kali membela Timnas Inggris. Ia mencatatkan tujuh gol, satu asist. 

Media di Inggris the Sun mengutip pernyataan seorang sumber mengenai posisi Maguire dalam skuad Inggris. 

Dinukil dari Dailymail.co.uk, Minggu (4/9/2022), Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate telah menghubungi Harry Maguire mengenai posisinya dalam skuad The Three Lions.

Gareth Southgate lantas mengatakan bahwa posisi Harry Maguire di Timnas Inggris masih aman.

Kurangnya waktu bermain Maguire di MU, tidak akan mempengaruhi posisinya di Timnas Inggris.

Hal tersebut cukup melegakan hati Maguire. Lantaran ia masih berharap bisa memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire Jadi Pemain yang Paling Banyak Dilecehkan di Twitter



Sumber : Kompas TV/Transfermarkt

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x